Wali Kota Anggota APEKSI Tanda Tangani Prasasti APEKSI di Pantai Losari

Gambar Gravatar
Wali Kota Anggota APEKSI Tanda Tangani Prasasti APEKSI di Pantai Losari
Wali Kota Anggota APEKSI Tanda Tangani Prasasti APEKSI di Pantai Losari

MAKASSAR,- Pemerintah Kota Makassar sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI Tahun 2023 menciptakan momen bersejarah.

Momen tersebut terjadi saat seluruh wali kota anggota APEKSI berkumpul dan menandatangani prasasti APEKSI di Pantai Losari pada Rabu (12/7/2023).

Prasasti tersebut berdiri di Anjungan Bugis Pantai Losari, berdekatan dengan prasasti Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27 yang sebelumnya telah ditandatangani oleh beberapa kepala daerah dari seluruh Indonesia dalam peringatan Hari Otda.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyebut penandatanganan ini sebagai momen penting untuk memperkuat kerja sama antar pemerintah kota dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan di seluruh Indonesia.

“Ini akan menjadi prasasti yang mengesankan agar nama-nama semua wali kota yang hadir di Makassar terukir di batu marmer seberat 48 ton yang kami ambil dari gunung di Pangkep. Prasasti ini akan tetap ada selama Pantai Losari masih ada,” kata Danny Pomanto, panggilan akrabnya.

Danny Pomanto juga menjelaskan pentingnya APEKSI sebagai wadah bagi para pemimpin kota dari berbagai daerah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Tugu APEKSI ini bukan hanya simbol. Ia mencerminkan semangat persatuan, semangat untuk bekerja sama, dan saling mendukung guna melanjutkan program pembangunan yang telah kita jalankan di setiap kota,” tambahnya.

Dengan adanya prasasti APEKSI ini, diharapkan kerja sama antar kota di Indonesia semakin erat. Para wali kota juga diharapkan terus berbagi pengalaman dan ide untuk kemajuan pembangunan di wilayah masing-masing serta membantu menciptakan keseragaman dalam implementasi berbagai program pemerintah.

Pos terkait