Unhas dan Uni Eropa Buka Peluang Kolaborasi di Sektor Pendidikan

Gambar Gravatar
Unhas dan Uni Eropa

FARMANDEH.NET, MAKASSAR— Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa (JJ), M.Sc., menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Dr. Vincent Piket.

Pertemuan tersebut berlangsung pukul 13.00 WITA di Ruangan Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (23/6/2023).

Rektor Unhas didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Bisnis, dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil, Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual, Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr., Ph, pelaksana harian Direktur Rumah Sakit Unhas, Dr. dr. Andi Indahwaty As., S.Ked., MHSM,.

Bacaan Lainnya

Selama pertemuan tersebut, Prof. JJ menjelaskan berbagai capaian yang telah diraih oleh Unhas di berbagai bidang. Ia menekankan bahwa sebagai perguruan tinggi, Unhas memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas secara berkelanjutan sejak berdiri pada tahun 1956.

Sebagai perguruan tinggi negeri terbesar di Timur Indonesia, Unhas terus mengoptimalkan langkah-langkah strategis, termasuk dengan memperluas kemitraan dengan berbagai pihak. Prof. JJ berharap agar pemerintah Uni Eropa dapat memberikan peluang kolaborasi, terutama dalam sektor pendidikan.

“Upaya internasionalisasi terus kita lakukan dengan memperluas kemitraan berbagai pihak. Selama ini, Unhas terus berupaya secara optimal hadir di tengah masyarakat sesuai dengan kapasitas yang dimiliki,” ujarnya.

Vincent memberikan apresiasi atas berbagai capaian yang telah dicapai oleh Unhas sebagai perguruan tinggi. Ia juga memberikan penjelasan mengenai hubungan multilateral, termasuk dalam bidang pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas dan Duta Besar Uni Eropa berdiskusi banyak tentang peluang kemitraan, terutama dalam bidang pendidikan. Secara umum, kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung perkembangan Rumah Sakit Unhas dan juga menghadiri kuliah umum di mana Vincent Piket menjadi narasumber utama.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait