Tingkatkan Peluang Mahasiswa Penerima Beasiswa DAAD Jerman, Rektor Unhas Bahas Perluasan Kerja Sama

Gambar Gravatar
Tingkatkan Peluang Mahasiswa Penerima Beasiswa DAAD Jerman, Rektor Unhas Bahas Perluasan Kerja Sama
Tingkatkan Peluang Mahasiswa Penerima Beasiswa DAAD Jerman, Rektor Unhas Bahas Perluasan Kerja Sama

Makassar, Farmandeh.net – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., mengadakan pertemuan dengan delegasi DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst) Jerman, regional office Jakarta, guna membahas perluasan kerja sama dalam berbagai bidang.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas di Kampus Tamalanrea, Makassar, pada Jumat (26/5).

Delegasi dari DAAD Jerman regional office Jakarta yang turut hadir antara lain Dr. Guido Schnieders (Direktur DAAD Regional Office), La Budza (Petugas Program Beasiswa), dan Annisa Fitria (Kepala Bagian Penelitian Ilmu dan Teknologi Kedutaan Jerman di Jakarta). Rektor Unhas didampingi oleh Prof. Dr. rer-nat. Marianti Anggreni Manggau (Dekan Fakultas Farmasi Unhas), Muhammad Ridwan, SS, MA. (Sekretaris Kantor Urusan Internasional), serta jajaran pimpinan Fakultas Farmasi Unhas.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rektor Unhas, Prof. JJ, menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim DAAD Jerman, regional office Jakarta, yang hadir di Unhas. Ia menjelaskan bahwa Unhas selalu berupaya memperluas kerja sama dengan mitra kampus dan mitra internasional untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi mahasiswa di berbagai jenjang. Salah satu contohnya adalah kerja sama antara Fakultas Farmasi Unhas dengan German Academic Exchange Service untuk program beasiswa.

“Kami selalu berusaha memberikan peluang dan kesempatan besar bagi para mahasiswa dan dosen untuk melanjutkan pendidikan mereka. Selain memberikan pengalaman belajar dan fasilitas pendidikan, kerja sama ini juga membuka peluang kolaborasi dalam proyek penelitian,” jelas Prof. JJ.

Prof. JJ juga mengungkapkan bahwa para alumni yang pernah menerima beasiswa luar negeri memiliki kontribusi besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Dalam upaya untuk memajukan pengetahuannya, mereka dapat berpartisipasi dalam organisasi seperti Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) dan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI).

Pada kesempatan yang sama, Dr. Guido Schnieders, Direktur DAAD Regional Office, menjelaskan tujuan pertemuan tersebut. Menurutnya, kerja sama yang telah terjalin lama antara DAAD dan Unhas memiliki peran penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu memperkuat pendidikan dan penelitian.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas berbagai peluang kerja sama yang dapat mendukung dan mewujudkan lulusan yang profesional, sehingga berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan. Kerja sama yang diperluas antara Unhas dan DAAD diharapkan dapat meningkatkan peluang mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa DAAD Jerman yang bergengsi.

Dalam rangka menjaga kualitas mutu pendidikan, Unhas terus melakukan perluasan kerja sama dengan berbagai lembaga internasional. Dalam hal ini, kerja sama dengan DAAD Jerman memiliki peran strategis dalam memberikan peluang dan dukungan kepada mahasiswa dan dosen Unhas.

Sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan peluang dan kualitas pendidikan, Unhas dan DAAD akan terus menjalin kerja sama yang erat dalam bidang pendidikan dan penelitian. Diharapkan melalui kerja sama ini, para mahasiswa Unhas akan memiliki peluang yang lebih baik dalam meraih beasiswa DAAD Jerman dan memperoleh pengalaman belajar yang berharga di Jerman.

Kepala Bagian Humas Unhas, Ahmad Bahar, berharap kerja sama ini akan memberikan manfaat besar bagi pengembangan pendidikan dan penelitian di Unhas serta mendorong pertumbuhan sumber daya manusia yang berkualitas. Ia menyatakan bahwa Unhas akan terus berupaya untuk menghadirkan peluang terbaik bagi mahasiswa dan dosen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dengan perluasan kerja sama antara Unhas dan DAAD Jerman, diharapkan peluang mahasiswa Unhas untuk menerima beasiswa DAAD akan semakin meningkat. Selain itu, kerja sama ini juga akan membuka pintu bagi kolaborasi proyek penelitian yang lebih luas, yang dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam upaya untuk terus menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkompeten, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Unhas. Melalui kolaborasi yang erat antara kedua lembaga, Unhas dan DAAD Jerman berkomitmen untuk terus memberikan peluang terbaik bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi mereka dan meraih prestasi yang gemilang.

Dengan berakhirnya pertemuan ini, Unhas dan DAAD Jerman berharap kerja sama yang erat ini akan berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi kedua belah pihak serta berkontribusi dalam pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Pertemuan antara Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dengan delegasi DAAD Jerman, regional office Jakarta, membahas perluasan kerja sama dalam berbagai bidang guna meningkatkan peluang mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa DAAD Jerman.

Unhas dan DAAD berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama yang erat dalam bidang pendidikan dan penelitian. Melalui kerja sama ini, diharapkan peluang mahasiswa Unhas untuk meraih beasiswa DAAD dan memperoleh pengalaman belajar di Jerman akan semakin meningkat.

Originally posted 2023-05-27 14:04:34.

Gambar Gravatar

Jurnalis, Editor, Reporter, Penulis Konten Web, Web Developer.

Pos terkait