Sosialisasi Kepemiluan, KPU Makassar Sasar Pasar dan Pusat Keramaian

Gambar Gravatar
KPU Makassar Sosialisasi

FARMANDEH.NET, MAKASSAR— Pada tanggal 18 Juni 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap Kecamatan dan Kelurahan di Kota Makassar melakukan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 di pasar-pasar tradisional dan pusat-pusat keramaian secara serentak.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, menyampaikan bahwa pasar-pasar yang menjadi sasaran sosialisasi KPU Makassar antara lain Pasar Cidu di Kecamatan Ujung Tanah, Pasar Tidung, Pasar Antang, Pasar Terong, serta pasar di daerah Tamalanrea.

Sedangkan pusat-pusat keramaian yang menjadi sasaran adalah Car Free Day Boulevard, Car Free Day Sudirman, Gor Sudiang, Gor Unhas, dan Lapangan Tidung, serta lorong dan forum-forum warung kopi di kelurahan setempat.

Bacaan Lainnya

Endang menjelaskan bahwa sebanyak 75 orang dari PPK dan 459 orang dari PPS akan secara serentak melakukan sosialisasi. Salah satu tujuan sosialisasi ini adalah mengajak masyarakat agar tidak golput (golongan putih, tidak menggunakan hak pilih).

Masyarakat juga diimbau untuk menolak politik uang, tidak menyebarkan hoaks, dan aktif memeriksa apakah mereka telah terdaftar sebagai pemilih melalui situs cekdptonline.kpu.go.id.

Menurut Endang, kegiatan sosialisasi ini merupakan program KPU Makassar yang melibatkan jaringan organisasi penyelenggara adhoc sebagai agen-agen sosialisasi dan pendidikan pemilih di wilayah masing-masing. Oleh karena itu, sosialisasi di pasar akan dilakukan oleh PPK dan PPS yang akan turun ke wilayah kecamatan dan kelurahan mereka masing-masing.

Sebelumnya, KPU Kota Makassar juga telah mengunjungi Pulau Barrang Lompo sebagai bagian dari upaya mereka untuk menjangkau daerah terluar Makassar. Di sana, KPU Makassar juga mengadakan sosialisasi Pemilu 2024 dengan tema kegiatan “KPU Goes to Island”.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait