SMA Negeri 1 Campalagian Sulawesi Barat Berkunjung ke UNM

Gambar Gravatar
SMA Negeri 1 Campalagian Sulawesi Barat Berkunjung ke UNM
SMA Negeri 1 Campalagian Sulawesi Barat Berkunjung ke UNM

MAKASSAR – Sebanyak 66 siswa SMA Negeri 1 Campalagian Sulawesi Barat mengunjungi Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Jumat (16/6/2023).

Kedatangan siswa-siswa kelas 10 dan 11 tersebut didampingi oleh 14 Guru pendamping dalam rangka studi banding sekaligus melihat sistem pendidikan yang ada di UNM.

Mereka disambut langsung oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN, Eng, yang didampingi Wakil Rektor 1, Prof. Hasnawi Haris, dan Wakil Rektor 2, Prof. Karta Jayadi, di Menara Pinisi UNM Lantai 14.

Bacaan Lainnya

Guru pendamping SMAN 1 Campalagian, Sirajat, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa ini adalah kunjungan pertama kalinya mereka ke UNM.

Ia bersama para guru pendamping dan siswa yang hadir merasa bahagia dan bangga dapat diterima langsung oleh Rektor UNM.

Sementara itu, Rektor UNM mengapresiasi para guru pendamping yang telah memilih UNM sebagai tujuan studi banding bagi siswa-siswanya.

Prof. Husain Syam menyatakan bahwa UNM sebagai salah satu universitas terbaik merupakan pilihan terbaik bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan.

“Tidak ada kemajuan tanpa pendidikan. Tugas kita adalah memberikan motivasi kepada para siswa, terutama bagi siswa yang berprestasi namun berasal dari latar belakang ekonomi rendah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, PHS, panggilan akrab Prof. Husain Syam, juga memberikan arahan kepada guru pendamping agar tidak hanya memberikan ilmu dan keterampilan, tetapi juga menjadi inspirator bagi siswa-siswa agar dapat maju dan berkembang.

“UNM merupakan pembina dan pengembang para guru agar menjadi guru profesional. Oleh karena itu, kita dituntut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Guru harus hadir memberikan teladan dan contoh kepada anak-anak agar mereka dapat berkembang,” pungkasnya.

Pos terkait