Sarana Olahraga Tak Memadai di Sulsel, GOR Sport Hall Makassar Dibangun

Gambar Gravatar
GOR Sport Hall Makassar Hadir Karena Sarana Olahraga Tak Memadai di Sulsel
Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali

FARMANDEH.NET, MAKASSAR – Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali, dengan antusias mengumumkan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Sport Hall Makassar di Jl AP. Pettarani sebagai tempat pelaksanaan Pra PON XXI Cabor Tinju.

Keputusan ini diambil setelah melalui pertimbangan yang matang, mengingat kurangnya sarana olahraga yang memadai di Makassar dan Sulawesi Selatan secara keseluruhan. Sekadar diketahui, GOR Sport Hall Makassar merupakan proyek baru yang diinisiasi oleh tokoh olahraga Sulsel, A Reza Ali.

“Kami membangun sendiri sarana olahraga ini demi pembinaan dan prestasi olahraga, baik di Makassar maupun di Sulawesi Selatan secara keseluruhan. Sayangnya, hingga saat ini, tidak ada sarana olahraga yang memadai di Makassar maupun di Sulsel. Oleh karena itu, pembangunan Sport Hall Makassar menjadi prioritas bagi kami,” kata Harpen Reza Ali.

Bacaan Lainnya

GOR Sport Hall Makassar dibangun di atas lahan seluas 4.500 m2 dengan anggaran puluhan miliar rupiah. Pelaksanaan groundbreaking dilakukan pada awal Maret 2023 lalu. Proyek ini bertujuan untuk menciptakan fasilitas olahraga yang modern dan memenuhi standar internasional.

Harpen Reza Ali juga mengungkapkan kedepannya GOR Sport Hall Makassar tidak hanya akan digunakan untuk cabang olahraga tinju, tetapi juga akan menjadi tempat yang multifungsi untuk cabang olahraga lainnya seperti Futsal, Bola Basket, Badminton, dan cabang olahraga indoor lainnya.

“Dengan fasilitas yang kami sediakan, kami berharap Sport Hall Makassar dapat menjadi tempat yang ideal bagi atlet dan penonton dalam menggelar berbagai pertandingan. Kami tengah mempersiapkan semua detail dan berharap proyek ini dapat selesai sesuai target waktu yang ditetapkan,” tambah putra tokoh olahraga asal Sulsel ini.

GOR Sport Hall Makassar dirancang dengan cermat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi atlet dan penonton. Dengan ruang indoor yang luas dan fasilitas yang memadai, tempat ini diharapkan dapat memberikan pengalaman terbaik bagi semua peserta dan penonton.

Sebagai salah satu proyek terbesar dalam bidang olahraga di Sulawesi Selatan, Sport Hall Makassar menarik perhatian banyak pihak. Pembangunan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam pembinaan olahraga di kawasan tersebut. Selain itu, proyek ini juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet Sulsel dalam berbagai ajang kompetisi, termasuk Pra PON XXI.

Sport Hall Makassar juga diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata baru bagi kota Makassar. Dengan memiliki fasilitas olahraga yang modern dan lengkap, kota ini akan semakin menarik minat wisatawan, terutama mereka yang memiliki minat dalam olahraga.

Pengprov Pertina Sulsel dan Harpen Reza Ali mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah, para stakeholder, dan masyarakat umum dalam mewujudkan Sport Hall Makassar. Keberadaan fasilitas olahraga ini diharapkan dapat memperkuat infrastruktur olahraga di Sulawesi Selatan dan membawa dampak positif bagi pengembangan olahraga di daerah tersebut. (*)

Gambar Gravatar

Jurnalis, Editor, Reporter, Penulis Konten Web, Web Developer.

Pos terkait