Prof Husain Syam Ajak Rektor Saling Kolaborasi dalam Forum Rektor LPTK Indonesia

Gambar Gravatar
Prof Husain Syam Ajak Rektor Saling Kolaborasi dalam Forum Rektor LPTK Indonesia
Prof Husain Syam Ajak Rektor Saling Kolaborasi dalam Forum Rektor LPTK Indonesia

MAKASSAR, FARMANDEH.NET – Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) Forum Rektor Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) se-Indonesia.

Acara ini juga menjadi momentum penting dalam mengukuhkan Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng sebagai Ketua Forum Rektor LPTK Indonesia untuk periode 2023-2024. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Claro Makassar pada Senin (22/5/2023).

Dalam pernyataannya, Prof Husain Syam menyambut amanah yang diberikan kepadanya dengan rendah hati. Ia memandang tanggung jawab ini sebagai sebuah kesempatan untuk menjalin kolaborasi yang erat dengan kampus-kampus LPTK di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kerja sama yang baik antar rektor-rektor perguruan tinggi akan memberikan manfaat yang signifikan dalam mencapai tujuan bersama.

“Menjabat sebagai Ketua Forum Rektor LPTK merupakan sebuah amanah yang saya terima dengan tulus. Namun, hal yang terpenting adalah bagaimana kita dapat saling berkolaborasi dan bekerja sama,” ujar Prof Husain.

Prof Husain mengajak semua rektor untuk aktif terlibat dalam kerja sama dan kolaborasi dengan rektor-rektor perguruan tinggi lainnya. Ia meyakini bahwa melalui kolaborasi yang solid, tujuan bersama dapat tercapai dengan lebih efektif.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa Forum Rektor bukanlah milik kelompok tertentu, tetapi milik bersama yang harus dijaga dan dikembangkan bersama.

“Kita harus menjaga semangat kolaborasi agar mencapai tujuan yang kita inginkan. Setiap anggota harus memberikan kontribusi yang signifikan demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tambah Prof Husain, yang juga seorang guru besar di bidang pertanian.

Dalam upaya meningkatkan komunikasi dan kerja sama antar rektor, Prof Husain mengusulkan penyelenggaraan kegiatan kolaboratif seperti seminar, diskusi, dan pertemuan rutin. Ia berharap melalui kegiatan-kegiatan tersebut, rektor-rektor LPTK dapat saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan inovasi dalam bidang pendidikan dan tenaga kependidikan.

Humas Institusi UNM, Burhanuddin, menyampaikan bahwa kehadiran Prof Husain Syam sebagai Ketua Forum Rektor LPTK Indonesia periode 2023-2024 merupakan kebanggaan bagi UNM dan juga untuk seluruh rektor LPTK di Indonesia. Ia berharap kolaborasi yang erat antar rektor-rektor ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pendidikan tinggi di tanah air.

Kegiatan Rakernas ini diharapkan menjadi langkah awal yang menginspirasi kolaborasi yang lebih intensif dan berkelanjutan antar rektor-rektor LPTK di Indonesia. Dengan sinergi yang kuat dan semangat kolaboratif yang tinggi, diharapkan LPTK dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, langkah-langkah konkret seperti pertukaran mahasiswa, program bersama dalam penelitian dan pengembangan, serta kegiatan-kegiatan lain yang mengedepankan kolaborasi dapat menjadi landasan kuat dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia.

Dengan semangat kolaborasi dan tekad yang kuat, Prof Husain Syam siap mengemban tugasnya sebagai Ketua Forum Rektor LPTK Indonesia dengan baik. Ia berharap seluruh rektor LPTK juga siap untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi forum ini demi kemajuan pendidikan di Indonesia. (*)

Originally posted 2023-05-24 07:56:06.

Gambar Gravatar

Jurnalis, Editor, Reporter, Penulis Konten Web, Web Developer.

Pos terkait