PKS Anggap Pertemuan Puan-AHY Silaturahmi Biasa, Habib Aboe: Koalisi Perubahan Konsisten Usung Anies

Gambar Gravatar
Habib aboe
Dalam keterangan resminya, Sekretaris Jendral DPP PKS Habib Aboe menyebut pertamuan Puan Maharani dan AHY sebagai silaturahmi biasa. Foto: Instagram @habib_aboe

FARMANDEH.NET, MAKASSAR— Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi, menyambut pertemuan antara Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai hal yang biasa dalam demokrasi.

Baginya, silaturahim antara sesama anak bangsa merupakan sesuatu yang penting. Menurut Habib Aboe, silaturahmi tidak berarti keluar dari koalisi. PKS menganggap pertemuan antara AHY dan Mbak Puan sebagai bentuk silaturahmi yang wajar.

“Kita memandang pertemuan AHY dan Mbak Puan sebagai silaturahmi yang lumrah. Kita menghargai langkah politik AHY yang mejalin pertemuan dengan Puan Maharani, silaturahmi antar anak bangsa juga dikembangkan di PKS, jadi gak ada masalah,” ujar Aboe dalam keterangan tertulisnya yang dikutip farmandeh, Senin (19/6/2023).

Bacaan Lainnya

PKS menghargai langkah politik AHY dalam menjalin pertemuan dengan Puan Maharani, dan PKS sendiri juga mengembangkan silaturahmi antara anak bangsa, sehingga tidak ada masalah dalam hal ini.

Habib Aboe juga menyebut bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan masih tetap komitmen dan saling berkomunikasi dengan baik. PKS masih yakin dengan komitmen yang telah dibuat oleh Partai Demokrat.

“Sampai saat ini kita masih yakin dengan komitmen yang dibuat oleh Demokrat. Kita masih memegang semangat kebersamaan di koalisi perubahan untuk persatuan. Dan sampai saat ini komunikasi seluruh anggota koalisi berjalan dengan lancar,” ucap Aboe.

Habib Aboe menjelaskan bahwa pertemuan tersebut telah dikomunikasikan oleh Partai Demokrat kepada partai-partai koalisi lainnya. Ia berpendapat bahwa dalam mengusung calon presiden, tidak berarti menutup komunikasi dengan pihak yang memiliki pilihan yang berbeda.

Menurutnya, komunikasi antara para pimpinan partai politik sangat penting untuk menjaga harmoni di tengah-tengah bangsa. Dengan demikian, rakyat juga akan merasa tenang melihatnya.

Lebih lanjut, Habib Aboe menegaskan bahwa partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan tetap konsisten dalam mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden mendatang.

“Untuk pencapresan, tak hanya PKS, namun seluruh anggota koalisi Perubahan Untuk Persatuan masih konsisten untuk mengusung Anis Baswedan. Sampai saat ini, masih belum ada alasan untuk melakukan evaluasi terhadap dukungan pencapresan tersebut,” pungkasnya.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait