PIPEBI Arisan Bulanan Sambil Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Orang Tua Terhadap Anak

Gambar Gravatar
IMG 20230608 WA0027

FARMANDEH.NET, MAKASSAR— Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) mengadakan kegiatan Arisan bulanan di lantai 4 Gedung Bank Indonesia (6/6/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua IPEBI, Suprapti Ningrum Causa Karana, anggota PIPEBI, dan Principal Bosowa School Makassar

Dalam acara tersebut, juga diadakan sesi coaching oleh Titim Wibawayati, seorang profesional coach dari Bosowa Education. Kegiatan ini mengangkat tema “Memperkuat Relasi Orang Tua & Anak Milenial Dengan Coaching – Based Communication Skill”.

Ketua PIPEBI menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sangat penting, karena terdapat perbedaan sikap antara anak-anak, meskipun mereka berasal dari rahim yang sama. Melalui kegiatan coaching ini, diharapkan dapat mendapatkan banyak manfaat.

Bacaan Lainnya

Titim Wibawayati menjelaskan bahwa di era milenial ini, orang tua membutuhkan teknik khusus untuk membantu anak-anak mengeluarkan potensi yang mereka miliki.

“Cara yang efektif untuk berkomunikasi dengan anak yaitu adalan coaching. Caching yang merupakan proses untuk menstimulasi potensi yang dimiliki , karena pada dasarnya setiap anak punya potensi,” ujarnya.

Dalam proses coaching, terdapat beberapa kompetensi yang harus dimiliki oleh orang tua, antara lain: membangun kepercayaan antara orang tua dan anak, berkomunikasi dengan pendengaran aktif (active listening), dan menggunakan pertanyaan yang kuat (powerful questions) untuk menggali potensi anak.

Proses coaching berlangsung secara interaktif dan menarik, terlihat dari antusiasme anggota PIPEBI yang aktif bertanya mengenai persoalan anak-anak mereka. Pada akhir acara, PIPEBI memberikan cenderamata kepada peserta, serta diadakan pemberian doorprize dan Beasiswa Pendidikan Bosowa School

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait