Pertina Sulsel Pusatkan Pra PON di Sport Hall Makassar

Gambar Gravatar
Pertina Sulsel Pusatkan Pra PON di Sport Hall Makassar
Harpen Reza Ali (ke empat dr kiri) dan M Tawing (ke empat dr kanan)

FARMANDEH.NET, MAKASSAR – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel dengan bangga mengumumkan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) I- XXI akan diadakan di Sport Hall Makassar, Jl AP Pettarani, mulai tanggal 20 hingga 31 Juli 2023.

Ketua Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali, dengan penuh antusias menyampaikan bahwa Sport Hall Makassar telah dipilih sebagai tempat pelaksanaan Pra PON I-XXI setelah melalui pertimbangan matang. Beberapa tempat pertandingan potensial sebelumnya, seperti Balai Prajurit Jendral M Yusuf, Lapangan Karebosi, Lapangan Hasanuddin, dan pelataran parkir Mal Phinisi Point, telah diperhitungkan dengan seksama dengan keputusan akhir jatuh pada Sport Hall Makassar, Jl AP Pettarani.

“Venue pertandingan (Sport Hall Makassar) sementara ini dalam proses penyelesaian terakhir. Kami berharap bisa selesai sesuai target dan bisa memberi pengalaman terbaik bagi semua peserta dan penonton,” kata putra tokoh olahraga asal Sulsel ini, Senin (26/6/2023).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Pertina Sulsel, Sri Syahril, turut memberikan rincian mengenai Pra PON XXI Sulsel ini. Sampai Senin pekan ini sudah ada 339 petinju dari 24 provinsi dari seluruh Indonesia yang sudah mendaftar.

Rinciannya 130 atlet putri dan 209 atlet putra yang siap beraksi di atas ring. Mereka akan bertanding dalam 20 kelas yang penuh tantangan dan kejutan.

“Kami sangat bersemangat menggelar tahap Pra-PON pertama ini di Sport Hall Makassar. Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat dan profesionalisme tinggi. Kami berharap bahwa kejuaraan ini akan menjadi panggung bagi atlet-atlet muda berbakat untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mewujudkan impian mereka dalam dunia tinju amatir,” timpal Harpen Ali dengan penuh semangat.

Pertina Sulsel tidak hanya berfokus pada Pra PON di Makassar. Mereka juga telah merencanakan seri kedua kejuaraan yang sama di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang direncanakan akan berlangsung pada Oktober mendatang. Hal ini menunjukkan komitmen Pertina dalam memajukan tinju amatir di Sulsel untuk Indonesia serta memberikan kesempatan kepada atlet-atlet muda dari berbagai daerah untuk bersaing dan mengejar prestasi.

Pertina Sulsel mengundang semua pihak, mulai dari pecinta tinju, penggemar olahraga, hingga masyarakat umum, untuk datang dan menyaksikan pertandingan seru dalam Pra PON XXI. Acara ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

”Memancarkan semangat olahraga, kejujuran, dan ketangguhan atlet-atlet Indonesia,” tambah M Tawing, Ketua Panitia Pelaksana Pra PON I-XXI Sulsel 2023 yang juga Ketua Pengkot Pertina Makassar. (*)

Gambar Gravatar

Jurnalis, Editor, Reporter, Penulis Konten Web, Web Developer.

Pos terkait