Persiapan Sambut APEKSI XVI, Wakil Wali Kota Makassar Pimpin Giat Bersih

Gambar Gravatar
Persiapan Sambut APEKSI XVI, Wakil Wali Kota Makassar Pimpin Giat Bersih
Persiapan Sambut APEKSI XVI, Wakil Wali Kota Makassar Pimpin Giat Bersih

MAKASSAR,- Fatmawati Rusdi, Wakil Wali Kota Makassar, memimpin kegiatan bersih sebagai persiapan menyambut APEKSI XVI yang akan segera diselenggarakan di Kota Makassar.

Tempat berkumpulnya adalah di depan monumen Mandala, di mana Fatmawati memimpin apel gabungan tim kebersihan yang terdiri dari pasukan orange satgas kebersihan, tim dari Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Tim Satpol PP, tim Dishum, BPBD, dan Damkar.

“Karena APEKSI semakin dekat, masih diperlukan peningkatan pada jalan-jalan utama, pengaturan, dan pembersihan rumput di beberapa zona,” kata Fatmawati Rusdi saat memulai apel tim Giat Bersih, pada Kamis (6/07/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan bersih ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, dimulai dari pukul 05.30 pagi.

“Seluruh tim akan dibagi menjadi 4 zona, zona pertama di sepanjang jalan Sudirman, zona kedua di sepanjang jalan Haji Bau, zona ketiga di jalan Lamadukelleng, dan zona terakhir di sepanjang Losari yang akan dibantu oleh UPTD Losari,” jelas Fatmawati kepada setiap tim untuk segera menuju lokasi tugas.

Setelah membagi tim, Fatmawati Rusdi juga melakukan kunjungan ke setiap zona untuk memeriksa langsung dan mengingatkan tim Dishub agar memperhatikan arus lalu lintas sehingga kegiatan bersih tidak menyebabkan kemacetan.

Wakil Wali Kota sesekali berhenti di beberapa lokasi untuk memastikan pembenahan, pemotongan rumput, dan penebangan ranting dilakukan dengan maksimal, cepat, dan tuntas.

“Dalam setiap zona, kami membentuk tim terpadu agar pembenahan dapat dilakukan dengan cepat. Setelah pemotongan dilakukan, segera angkut dan bersihkan agar tidak mengganggu pengguna jalan,” lanjutnya.

Seperti kegiatan bersih sebelumnya, Fatmawati menggunakan kendaraan patroli kota saat melakukan kunjungan ke setiap zona.

Seluruh tim terlihat antusias dalam menjalankan kegiatan bersih untuk menyambut APEKSI XVI. Setelah menyelesaikan tugasnya, Wakil Wali Kota Makassar juga menyediakan makanan untuk seluruh tim.

Pos terkait