Pemkot Makassar Undang Investor Negara Asia dan Eropa Ikuti Makassar Investment Forum APEKSI 2023

Gambar Gravatar
Pemkot Makassar Undang Investor Negara Asia dan Eropa Ikuti Makassar Investment Forum APEKSI 2023
Pemkot Makassar Undang Investor Negara Asia dan Eropa Ikuti Makassar Investment Forum APEKSI 2023

MAKASSAR,- Pemerintah Kota Makassar mengundang investor dari berbagai negara Asia, Eropa, dan Australia untuk menghadiri Makassar Investment Forum (MIF) APEKSI 2023.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Makassar, Andi Zulkifli Nanda, mengungkapkan bahwa telah melakukan pertemuan dengan mitra perdagangan dari beberapa benua tersebut.

Zulkifli menjelaskan bahwa mitra tersebut termasuk Korea Trade Investment Promotion Agency (KOTRA), Taipei Economic and Trade Office (TETO), Netherlands Business Support Office (NBSO), German Economic and Cultural Centre, dan Australia Trade and Investment Commission.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan bahwa pada tanggal 14 Juli 2023, Pemerintah Kota Makassar akan menyelenggarakan Makassar Investment Forum dan mengundang para investor untuk hadir dalam acara nasional tersebut.

“Berdasarkan diskusi dan pertemuan kami, beberapa perwakilan dari negara sahabat akan hadir dalam MIF dengan membawa para investor mereka, sehingga pelaksanaan MIF akan menjadi lebih meriah,” jelas Zulkifli pada hari Jumat, 30 Juni 2023.

Dalam MIF nantinya, Pemerintah Kota Makassar akan menawarkan proyek investasi Japparate dan rencana pembangunan kabel bawah tanah.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan bahwa sejumlah acara yang telah direncanakan saat ini akan menjadi sorotan dan momen bersejarah dalam penyelenggaraan Rakernas APEKSI di Makassar.

“Kegiatan-kegiatan ini akan memberikan warna dan menjadi momen bersejarah yang layak dikenang dalam Rakernas APEKSI,” ucapnya.

Dengan adanya MIF 2023, Ramdhan Pomanto juga berharap iklim investasi semakin meningkat. Terlebih lagi, pertumbuhan ekonomi Kota Makassar mencapai 5,4 persen di atas rata-rata tingkat provinsi dan nasional.

Oleh karena itu, persiapan untuk MIF 2023 terus dilakukan.

Rakernas APEKSI akan berlangsung pada tanggal 10-14 Juli 2023, sementara Investment Forum akan diselenggarakan pada tanggal 14 Juli di Hotel Claro Makassar.

Pos terkait