Jadi Tuan Rumah Pertama, Pemkot Makassar Apresiasi Penyelenggaraan Kompetisi IGA 2023

Gambar Gravatar
Jadi Tuan Rumah Pertama, Pemkot Makassar Apresiasi Penyelenggaraan Kompetisi IGA 2023
Jadi Tuan Rumah Pertama, Pemkot Makassar Apresiasi Penyelenggaraan Kompetisi IGA 2023

Makassar — Kota Makassar jadi yang pertama menggelar kompetisi Indonesia GPR Award (IGA) 2023. Malam pemberian penghargaan bergengsi ini digelar di Hotel Claro pada Jumat (16/06/2023).

Indonesia GPR (Government Public Relations) Award adalah ajang kompetisi untuk mengapresiasi dan berbagi pengalaman bagi para praktisi kehumasan pemerintah di berbagai instansi, seperti Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, serta RSUP/RSUD, mengenai praktik kehumasan.

Apa yang terjadi di Malam Penganugerahan Penghargaan Indonesia GPR ini diungkapkan oleh Asisten I Pemerintah Kota Makassar, A. Muh. Yasir yang hadir mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Yasir sangat menghargai penyelenggaraan kompetisi ini yang digagas oleh Humas Indonesia.

Bacaan Lainnya

Baginya, IGA 2023 adalah tolak ukur prestasi tertinggi dalam kinerja kehumasan pemerintah sepanjang tahun.

“Acara nasional seperti ini merupakan sumber kebanggaan bagi kota kami. Harapannya, kehadiran kompetisi ini akan mendorong pemerintah dalam membangun kehumasan yang strategis dan berkontribusi positif terhadap reputasi Indonesia,” ungkap Yasir dengan tulus.

Yasir berharap ke depannya, Humas Indonesia semakin berperan penting dalam mendorong dan memotivasi pemerintah daerah untuk terus berinovasi dalam meningkatkan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah.

Dia menyingkap fakta bahwa Pemkot Makassar sendiri sangat menghargai kerja-kerja kehumasan. Bukti nyatanya adalah pembentukan PPID, yakni Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Wali kota meminta agar setiap instansi menghasilkan 5 berita kegiatan setiap hari, ada 1 berita nasional dalam seminggu, dan 1 berita viral dalam sebulan,” ungkapnya dengan semangat.

“Langkah tersebut adalah bentuk konkret bagaimana peran kehumasan dan pemerintah dalam menyampaikan informasi, terutama mengenai program-program prioritas Pemkot Makassar,” tambah Yasir dengan penuh semangat.

Pos terkait