Pemkot-KPU Makassar Sukseskan Kirab Pemilu 2024 di Pantai Losari

Gambar Gravatar
Pemkot-KPU Makassar Sukseskan Kirab Pemilu 2024 di Pantai Losari
Pemkot-KPU Makassar Sukseskan Kirab Pemilu 2024 di Pantai Losari

MAKASSAR,- Pemerintah Kota Makassar bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar siap sukseskan Kirab Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari pada tanggal 20 hingga 27 Juli mendatang.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, menyatakan bahwa Kirab Pemilu ini akan melakukan perjalanan keliling Indonesia dan akan melintasi Makassar selama tujuh hari pada pekan terakhir bulan ini.

Selama tujuh hari acara tersebut, jelas Endang, akan diadakan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari panggung seni, edukasi pemilih, hingga sosialisasi pemilu.

Bacaan Lainnya

Acara ini juga melibatkan berbagai komponen masyarakat, termasuk komunitas sepeda, nelayan, pemilih pemula, pemilih perempuan, dan lain-lain.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah membersihkan pantai sebagai bentuk sosialisasi kepemiluan di masyarakat.

“Intinya, ada pendidikan, edukasi, dan sosialisasi kepemiluan di masyarakat,” kata Endang setelah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di kediaman wali kota, Jl Amirullah, pada Senin (3/07/2023).

Kirab ini juga merupakan tanda bahwa tahapan Pemilu telah dimulai dan berjalan dengan sangat aktif.

Menurut Endang, tahap saat ini telah berjalan lancar, dan proses sosialisasi dan edukasi pemilih telah dilakukan secara intensif. Selanjutnya, akan menuju tahap pencalonan yang lebih rinci, terutama setelah melalui tahapan bakal calon legislatif.

Diperkirakan ada sekitar 2.000 orang yang akan berpartisipasi dalam kirab ini, melibatkan PPK (Panitia Pemungutan Kelurahan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), Sekretariat PPK-PPS, Pemerintah Kecamatan dan Lurah, serta RT dan RW.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi Kirab Pemilu ini.

Dia menyatakan bahwa Pemerintah Kota Makassar memberikan dukungan penuh dan bersedia menjadikan Anjungan Pantai Losari sebagai pusat lokasi Kirab Pemilu.

Setelah melewati Makassar, kirab ini akan melanjutkan perjalanan ke Surabaya sebagai kota selanjutnya.

Pos terkait