Nicholas Saputra dan Happy Salma Kembali Berkolaborasi dalam Pementasan Sudamala

Gambar Gravatar
Nicholas dan Happy Sundamala
foto: Instagram @happysalma

FARMANDEH.NET, SURAKATA— Aktor Nicholas Saputra dan aktris Happy Salma bakal mementaskan kembali Sudamala: Dari Epilog Calonarang pada Pada tanggal 24-25 Juni 2023, di Kota Solo, Jawa Tengah.

Nicholas Saputra dan Happy Salma akan mengulang kesuksesan pementasan pertunjukan seni yang terinspirasi dari pentas tradisi Bali ini yang sebelumnya digelar di Gedung Arsip Nasional RI Jakarta pada tahun 2022 lalu.

Pementasan Sudamala: Dari Epilog Calonarang akan menjadi bagian dari serangkaian acara bertajuk Satu dalam Cita di Pura Mangkunegara Solo pada tanggal 23-25 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Selain pementasan tersebut, acara juga akan mencakup Pasar Kangen yang digelar pada tanggal 23-25 Juni 2023, Sudamala Tour pada tanggal 23-25 Juni 2023, Royal Heritage Dinner pada tanggal 23-25 Juni 2023, Ruwat Bumi Pura Mangkunegaran pada tanggal 24 Juni 2023, dan Lokakarya Kesenian pada tanggal 23-25 Juni 2023.

Happy Salma menyatakan bahwa pementasan Sudamala melibatkan total 402 orang. Sebanyak 102 orang di antaranya berasal dari Bali, sedangkan 44 orang lainnya berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan sekitarnya.

Selain itu, terdapat 256 tim kerja, penari, dan pegiat seni dari Solo yang ikut terlibat dalam pementasan tersebut. Happy mengungkapkan keharuannya dan kejutan atas antusiasme penonton yang luar biasa.

Tiket pementasan Sudamala terjual habis dalam waktu 2 jam setelah pembukaan pemesanan melalui website. Hal ini menunjukkan bahwa seni tradisi masih memiliki daya tarik dan relevansi yang tinggi bagi masyarakat saat ini.

Nicholas Saputra menambahkan bahwa kehadiran pementasan ini juga berkontribusi dalam menghidupkan ekosistem seni pertunjukan dan turut mendorong perekonomian masyarakat.

Bukan hanya masyarakat Solo yang menonton, tetapi juga orang-orang dari berbagai kota di Indonesia dan bahkan dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait