Mobil Tesla Harga Jual Terbilang Mahal di Indonesia

Gambar Gravatar
Mobil Tesla Harga Jual Terbilang Mahal di Indonesia
Mobil Tesla Harga Jual Terbilang Mahal di Indonesia

FARMANDEH.NET, MAKASSAR – Mobil Tesla menghadirkan daya tarik tinggi meski dengan harga yang cukup mahal di Indonesia. Apa sebenarnya harga mobil mewah ini? Mari kita temukan informasi lebih lanjut di sini!

Tesla, Inc. merupakan perusahaan otomotif yang mengkhususkan diri dalam pembuatan komponen mesin listrik, baterai energi, perangkat pengisian ulang baterai, dan mobil listrik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 oleh Elon Musk, Martin Eberhard, Marc Tarpenning, JB Straubel, dan Ian Wright, dan berbasis di Palo Alto, California.

Di Indonesia, Tesla telah menyediakan beberapa varian mobil yang dapat Anda beli, antara lain Model S, Model 3, Model X, dan Model Y. Kisaran harga mobil Tesla tersebut bervariasi, mulai dari sekitar Rp 1,5 miliar hingga Rp 4 miliar.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui bahwa dibandingkan dengan mobil listrik lainnya, harga mobil Tesla di Indonesia memang tergolong tinggi. Hal ini disebabkan oleh fitur-fitur canggih yang disematkan pada mobil ini, seperti Autopilot, Sensor Ultrasonic, delapan kamera surround, dan penggerak All Wheel Drive (4WD).

Selain itu, mobil Tesla sepenuhnya menggunakan energi listrik, dengan baterai sebagai komponen penting yang harganya relatif mahal. Jika Anda tertarik dengan mobil listrik, berikut informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan kisaran harga mobil Tesla di Indonesia.

Spesifikasi dan Harga Mobil Tesla di Indonesia

1. Model S

Tesla Model S adalah sedan listrik dengan kapasitas 5 penumpang. Di Indonesia, tersedia beberapa varian Model S. Tipe S Long Range dilengkapi dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 100 kWh, yang mampu menempuh jarak sekitar 647 km.

Waktu pengisian reguler diperkirakan membutuhkan waktu 8 jam, sementara pengisian cepat memakan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan Tesla Supercharger 250W. Model S memiliki kecepatan maksimum hingga 249 km/jam.

Kisaran Harga Tesla Model S di Indonesia:

Berikut ini adalah tabel harga untuk berbagai varian mobil Tesla Model S di Indonesia:

ModelTipeHarga
Tesla Model SP85+Rp 2,2 miliar
Tesla Model SLong RangeRp 3 miliar
Tesla Model SPlaidRp 4 miliar
Tesla Model SPlaid+Rp 4,4 miliar

Tabel di atas menampilkan harga-harga untuk varian-varian mobil Tesla Model S yang tersedia di Indonesia. Harga-harga tersebut dapat berubah dan perlu diperbarui dengan informasi terbaru dari dealer Tesla.

2. Model 3

Tesla Model 3 adalah sedan listrik dengan kapasitas 5 penumpang, memiliki panjang 4694 mm, lebar 1850 mm, dan wheelbase 2875 mm. Model 3 menggunakan baterai Lithium-ion berkapasitas 54 kWh, yang mampu menempuh jarak sekitar 422 km. Waktu pengisian cepat diperkirakan sekitar 30 menit untuk mencapai 80%, sedangkan waktu pengisian reguler membutuhkan waktu sekitar 5 jam 39 menit.

Kisaran Harga Tesla Model 3 di Indonesia:

Berikut ini adalah tabel harga untuk berbagai varian mobil Tesla Model 3 di Indonesia:

ModelTipeHarga
Tesla Model 3Standard Range PlusRp 1,5 miliar
Tesla Model 3Standard Range Plus FaceliftRp 1,5 miliar
Tesla Model 3Standard Range Plus FaceliftRp 1,5 miliar
Tesla Model 3Standard Range Plus FaceliftRp 1,5 miliar

Tabel di atas menampilkan harga-harga untuk varian-varian mobil Tesla Model 3 yang tersedia di Indonesia. Harga-harga tersebut dapat berubah dan perlu diperbarui dengan informasi terbaru dari dealer Tesla.

3. Model X

Tesla Model X adalah SUV listrik dengan kapasitas 5 penumpang, memiliki dimensi panjang 5037 mm, lebar 2270 mm, dan wheelbase 2964 mm. Desain Model X yang unik dengan pintu gullwing pada baris keduanya memberikan kesan modern.

Model X menggunakan baterai Lithium-ion dengan waktu pengisian reguler sekitar 5-8 jam, dan waktu pengisian cepat sekitar 40-50 menit (80%). Kapasitas baterai yang digunakan adalah 100 kWh, dan jarak tempuhnya mencapai 523 km.

Kisaran Harga Tesla Model X di Indonesia:

Berikut ini adalah tabel harga untuk varian mobil Tesla Model X Performance di Indonesia:

ModelTipeHarga
Tesla Model XPerformanceRp 4,4 miliar
Tesla Model XPerformanceRp 4 miliar

Tabel di atas menampilkan harga-harga untuk varian mobil Tesla Model X Performance yang tersedia di Indonesia. Harga-harga tersebut dapat berubah dan perlu diperbarui dengan informasi terbaru dari dealer Tesla.

Model Y

Tesla Model Y diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022 melalui ajang IIMS Hybrid. Mobil ini mendapat respon positif karena menawarkan ruang kabin yang luas, sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia yang suka mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Tesla, Model Y dapat menampung sekitar 7 penumpang. Model Y memiliki dimensi kabin yang lebih besar daripada Model 3, serta jarak ground clearance yang lebih baik.

Tersedia dua varian Model Y di Indonesia, yaitu Long Range dan Performance. Varian Long Range memiliki jarak tempuh hingga 532 km dengan kecepatan maksimum 217 km/jam, sedangkan varian Performance memiliki jarak tempuh hingga 513 km dengan kecepatan maksimum 249 km/jam.

Kisaran Harga Tesla Model Y di Indonesia:

  • Tesla Model Y Long Range: Rp 2 miliar
  • Tesla Model Y Performance: Rp 2,3 miliar

Tesla merupakan merek mobil listrik dengan harga tinggi di Indonesia. Namun, saat ini juga terdapat pilihan mobil listrik lainnya yang lebih terjangkau, seperti Wuling Air EV dan Nissan Leaf. Jadi, jika Anda berminat untuk memiliki mobil listrik, terdapat banyak opsi yang sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. (*)

Gambar Gravatar

Jurnalis, Editor, Reporter, Penulis Konten Web, Web Developer.

Pos terkait