Megawati Teriak ‘Siap Menang’ di Acara Puncak BBK: Rakyat Sebenarnya Gampang Disentuh Loh

Gambar Gravatar
Megawati Soekarnoputri
Momen Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpidato dalam peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6/2023). Foto: priperjuangan.id

FARMANDEH.NET, JAKARTA— Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpidato dan berteriak ‘siap menang’ dengan berapi-api dalam acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan ini mengusung tema ‘Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya’ dan diramaikan oleh puluhan ribu kader dan simpatisan PDIP di seluruh Indonesia, termasuk tokoh-tokoh penting politik dan pemerintahan.

Selain Megawati, hadir juga Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga sebagai Ketua DPR RI.

Bacaan Lainnya

Hadir pula sejumlah menteri di kabinet Jokowi, para figur yang masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden (bacapres) pendamping Ganjar juga terlihat menghadiri acara tersebut, hingga tokoh penting PDIP lainnya tak ketinggalan meramaikan Bulan Bung Karno.

Dalam Sambutannya, Megawati meminta para hadirin untuk berteriak ‘siap menang’. Teriakan kemenangan pun bergema dan membahana di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Megawati meminta slogan ‘siap menang’ harus juga dikumandangkan oleh kader saat turun ke masyarakat. Megawati menginstuksikan seluruh kader untuk terjun ke ‘akar rumput’ demi memenangkan PDIP. Karena menurut Megawati, rakyat sebenarnya mudah didekati.

“Rakyat itu sebenarnya gampang disentuh loh. Artinya apa yah datangi. Assalamualaikum. Terus nanti apa kesulitannya. Anak-anak dirangkul. Datangkan harapan pada mereka. Jadi gampang sebetulnya. Tapi kalau tidak mau turun yah tidak akan pernah tahu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Megawati meminta komitmen kader PDIP seluruh Indonesia agar mendengar dan menjalankan seluruh instruksinya selaku Ketua Umum DPP PDIP. “Kamu masih sayang apa gak sama Ibu. Kamu mau dengar dan jalankan instruksi saya atau tidak,” ujarnya.

Megawati juga mengingatkan akan ada sanksi bagi kader yang malas turun menemui masyarakat. “Gak bohong. Ini janji loh. Siapa nanti yang tidak turun, Ibu tahu loh. Sangat tahu. Orang yang seperti itu hanya ada dua. Mundur suka rela atau nanti ada aturannya,” ujarnya.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait