Ditarget Rampung Akhir 2023, Mall Pelayanan Publik Pemkab Gowa Mulai Dibangun

Gambar Gravatar
Ditarget Rampung Akhir 2023, Mall Pelayanan Publik Pemkab Gowa Mulai Dibangun
Ditarget Rampung Akhir 2023, Mall Pelayanan Publik Pemkab Gowa Mulai Dibangun

Berbagai upaya sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa untuk membangun Mall Pelayanan Publik (MPP). Proyek ini telah dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. MPP Kabupaten Gowa akan berdiri di Jalan Hoscokrominoto, Kota Sungguminasa, dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2023.

Bupati Gowa menjelaskan bahwa pembangunan MPP ini merupakan bentuk nyata dari perintah Presiden RI yang kemudian dijalankan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Pemerintah Kabupaten/Kota, termasuk Kabupaten Gowa, bertindak sebagai pelaksana untuk mendekatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan menggabungkan berbagai jenis layanan yang ada.

“Dalam merumuskan pelayanan publik, jika kita belum mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, maka kita harus mengurangi beban mereka terlebih dahulu. Dengan adanya MPP yang menggabungkan semua jenis layanan, termasuk instansi vertikal, saya yakin pengeluaran bagi masyarakat dapat dikurangi sehingga mereka dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka,” ujar Bupati setelah acara tersebut pada hari Jumat (16/6).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa proyek ini ditargetkan akan selesai dalam waktu enam bulan atau rampung pada akhir tahun 2023. Ia juga mengajak semua pihak, terutama instansi Kepolisian, Kodim, Perbankan, Imigrasi, Kementerian Agama, dan instansi vertikal lainnya, untuk berkomitmen dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dengan bergabung dalam gedung MPP ini yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan komitmen Pemkab Gowa untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat. Setelah ini, kita mengundang semua pihak yang bersedia untuk bergabung dalam MPP ini agar memberikan saran dan masukan mengenai apa yang perlu disiapkan agar pelayanan sesuai dengan kebutuhan mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Rusdy Alimuddin, menjelaskan bahwa pembangunan MPP ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penyelenggaraan pembangunan melalui pelayanan publik yang informatif dan inovatif.

“MPP ini akan memberikan kemudahan dalam proses perizinan dan non-perizinan dengan ciri khas daerah serta daya tarik yang akan mendukung efektivitas pelayanan publik,” jelasnya.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, Kamsina, Forkopimda Gowa, beberapa instansi vertikal, dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Gowa.

Pos terkait