Makassar Darurat Air Bersih, BPBD Kota Sigap Atasi Langsung

Gambar Gravatar
Makassar Darurat Air Bersih, BPBD Kota Sigap Atasi Langsung
Makassar Darurat Air Bersih, BPBD Kota Sigap Atasi Langsung

MAKASSAR – Badan Penanggulan Bencana Daerah Kota Makassar telah melakukan distribusi air bersih di lokasi-lokasi yang kekurangan air. Hal ini dilakukan dalam keadaan darurat kekeringan di Kota Makassar pada hari Selasa, (12/9) pagi.

“Kegiatan ini merupakan langkah selanjutnya setelah Kota Makassar dinyatakan dalam keadaan darurat kekeringan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin.

Menurutnya, upaya ini telah dilakukan selama beberapa hari dengan mendistribusikan air bersih ke lokasi-lokasi yang membutuhkan berdasarkan hasil penilaian.

Bacaan Lainnya

“Kami telah siap sejak jauh sebelum Kota Makassar dinyatakan dalam keadaan darurat, sehingga kami dapat segera turun tangan. Kami juga memprioritaskan lokasi berdasarkan laporan dari camat,” ungkap Hendra.

Berdasarkan data yang diterima, pendistribusian air bersih telah mencapai warga yang membutuhkan secara maksimal. Masyarakat bahkan mengucapkan terima kasih atas upaya penyediaan air bersih dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dan Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi.

“Tidak ada hambatan yang berarti, karena kami telah berkoordinasi dengan baik bersama dengan Damkar Makassar dan PDAM di bawah kepemimpinan Wali Kota Makassar. Kami juga berkomunikasi dengan pihak kecamatan hingga lurah RT-RW. Sehingga semua tahap operasi berjalan dengan baik. Kami ingin mengingatkan dua hal, pertama, mari hemat air, dan kedua, gunakan air dengan bijak,” jelasnya.

Pos terkait