LSI Denny JA: Anies Unggul di Pemilih yang Tidak Puas dengan Kinerja Jokowi

Gambar Gravatar
Anies Baswedan Pidato
Anies Baswedan berpidato di hadapan ribuan relawan dalam acara Temu Kebangsaan baru-baru ini. Hasil survei Denny JA menunjukkan Anies unggul pada pemilih yang tidak puas dengan kinerja Jokowi. Sumber foto: Facebook Anies Baswedan

FARMANDEH.NET, MAKASSAR— Riset terbaru LSI Denny JA menunjukkan, 76.2% masyarakat Indonesia puas dengan kinerja Jokowi. Sementara 22.4% masyarakat  menyatakan kurang puas/tidak puas sama sekali dengan kinerja Jokowi.

Dalam temuan LSI Denny JA, kepuasan dan ketidakpuasan terhadap kinerja Jokowi jika dilakukan tabulasi silang dengan pilihan 3 capres dalam hal ini Prabowo, Ganjar dan Anies, akan memperlihatkan temuan berikut:

Publik yang puas dengan kinerja Jokowi 39.5% memilih Prabowo, 38.7% memilih Ganjar, dan 14.1% memilih Anies. Sementara publik yang tidak puas dengan kinerja Jokowi 44.1% memilih Anies, 20.5% memilih Prabowo, dan 16.2% memilih Ganjar.

Kepuasan terhadap Jokowi jika dihubungkan dengan pertarungan calon presiden  antara Ganjar versus Anies maka ditemukan data sebagai berikut: Publik yang puas terhadap Jokowi lebih banyak memilih Ganjar dengan angka 57.3%. Publik yang puas terhadap Jokowi memilih Anies sebesar 25.3%.

Bacaan Lainnya

Adapun publik yang tidak puas dengan kinerja Jokowi menurut hasil survei LSI Denny JA, lebih banyak memilih Anies yakni sebesar 59.8%. Sementara publik yang tidak puas dengan kinerja Jokowi memilih Ganjar sebesar 19.6%.

Jika Prabowo dan Anies head to head maka dalam kelompok publik yang puas dengan kinerja Jokowi, lebih banyak memilih Prabowo (55.7%) sedangkan dalam kelompok publik yang puas dengan kinerja Jokowi, memilih Anies sebesar 24%.

Adapun  dalam kelompok publik yang tidak puas dengan kinerja Jokowi, Anies memenangkan pemilihan dengan 50.8%. Sedangkan dalam kelompok publik yang tidak puas dengan kinerja Jokowi, memilih Prabowo sebesar 36.3%.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait