Ketua Dekranasda Makassar Siap Promosikan Produk UMKM Lokal di Rakernas APEKSI XVI

Gambar Gravatar
Ketua Dekranasda Makassar Siap Promosikan Produk UMKM Lokal di Rakernas APEKSI XVI
Ketua Dekranasda Makassar Siap Promosikan Produk UMKM Lokal di Rakernas APEKSI XVI

MAKASSAR,- Usaha untuk meningkatkan komoditas produk UMKM Kota Makassar terus dilakukan dengan memanfaatkan berbagai kesempatan yang ada. Salah satunya adalah melalui partisipasi dalam event nasional dan internasional yang berpusat di Makassar.

Salah satu momentum penting adalah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIV yang akan diselenggarakan di Makassar pada 10-14 Juli mendatang. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, sangat antusias untuk menghadiri acara ini.

“Saat ini masih ada waktu sekitar dua minggu untuk mempersiapkan dan memperbaiki produk UMKM kita. Harapannya adalah agar produk kita lebih baik, sehingga semua peserta dapat membawa pulang produk-produk kita sebagai oleh-oleh,” kata Indira dalam sosialisasi kepada Pengurus TP PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan beberapa waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya

Indira melihat bahwa kegiatan nasional seperti Rakernas ini merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan produk lokal Makassar secara global, baik dalam bidang kuliner maupun kerajinan tangan khas Kota Makassar.

Terlebih lagi, Rakernas APEKSI ini merupakan acara terakhir bagi seluruh wali kota dalam masa jabatannya dan diadakan di Makassar. Sebanyak 98 wali kota akan mengunjungi Kota Makassar.

Oleh karena itu, sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira meminta kepada semua pengurus Dekranasda dan TP PKK untuk mempersiapkan produk UMKM dengan sebaik-baiknya untuk dipasarkan selama Rakernas APEKSI XVI yang akan berlangsung selama empat hari ke depan.

Indira juga menekankan pentingnya kualitas dan kemasan produk UMKM yang ditawarkan. Melalui UMKM dan kegiatan Rakernas APEKSI XVI ini, diharapkan dapat memperkenalkan produk lokal dan budaya khas Kota Makassar.

“Kualitas kerajinan harus ditingkatkan, sedangkan makanan seperti kripik harus memiliki kemasan yang menarik dan menjadi identitas. Ini sangat penting untuk keberhasilan APEKSI dan Makassar harus menjadi penyelenggara terbaik. Saya berharap salah satu hasilnya adalah peningkatan produk UMKM kita,” harap Indira.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Rakernas APEKSI XVI tahun 2023. Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari dengan 11 rangkaian acara yang diselenggarakan di berbagai lokasi di Makassar.

Pos terkait