Jadi Ketum HMI Cabang Makassar, Muhammad Asmin Rencana Tambah Komisariat

Gambar Gravatar
Muhammad Asmin

FARMANDEH.NET, MAKASSAR—Muhammad Asmin terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar. Ia merupakan lulusan Jurusan Ekonomi Syariah dari Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Pemilihan tersebut dilakukan secara aklamasi pada Konferensi Cabang (Konfercab) Makassar ke-55 yang berlangsung di Aula Pertemuan Alumni Kampus Unhas pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Meskipun suasana Konfercab sempat memanas, Muhammad Asmin berhasil terpilih secara aklamasi dengan mendapatkan dukungan dominan dari Komisariat.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, terdapat tiga kader potensial HMI Cabang Makassar yang dianggap sebagai calon pada periode sebelum Konferensi Cabang. Mereka adalah Yusuf Kasim Bakri, Risal, dan Tasbih Ali. Namun, ketiganya memilih untuk tidak maju dan mendukung terpilihnya Muhammad Asmin secara aklamasi.

Dengan terpilihnya Muhammad Asmin sebagai Ketua HMI Cabang Makassar, ia bertekad menjadikan HMI sebagai organisasi yang terus beradaptasi dengan perubahan zaman dan memiliki daya saing sesuai dengan grand tema PB HMI.

“Keberadaan HMI harus terus eksis dan memiliki nilai-nilai keummatan dan kebangsaan yang luhur, serta mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. HMI tidak boleh berhenti di tempat, melainkan harus terus berinovasi,” ujar Muhammad Asmin setelah terpilih di Aula Pertemuan Alumni Kampus Unhas.

Selama masa kepemimpinannya, Muhammad Asmin juga berencana untuk mengembangkan program pengabdian kepada masyarakat serta memperluas komisariat di beberapa kampus yang ada di Makassar.

Tujuan utama dari kegiatan HMI saat ini, terutama dalam organisasi, adalah berbakti kepada masyarakat dan menjadi perantara antara masyarakat dengan menekankan perjuangan seluruh kader HMI untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Oleh karena itu, HMI harus menciptakan kader yang kompeten dan memiliki daya saing dengan memperkuat kepengurusan dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” tutupnya.

Originally posted 2023-06-25 07:10:45.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait