Instruksi Jokowi untuk Kader PDIP: Di Sini Hadir Ganjar Pranowo, Saya Titip, Selamat Berjuang untuk Menang!

Gambar Gravatar
Jokowi Bulan Bung Karno
Momen Jokowi saat berpidato di acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

FARMANDEH.NET, JAKARTA— Di hadapan ribuan kader PDI Perjuangan, Presiden Joko Widodo alias Jokowi menitipkan pesan dalam bentuk instruksi atau perintah untuk memenangkan Calon Presiden pilihan PDIP, Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat berpidato di acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Baca juga: Megawati Teriak ‘Siap Menang’ di Acara Puncak BBK: Rakyat Sebenarnya Gampang Disentuh Loh

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Jokowi juga menginstruksikan kader PDIP untuk memenangkan pertarungan politik di Pemilihan legislatif (Pileg), Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Bupati (Pilbup), dan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot).

 “Ini untuk 2024. Di sini hadir calon presiden PDI Perjuangan Bapak Ganjar Pranowo. Saya titip untuk semuanya bagi peserta pemilu baik itu Pileg, Pilgub, Pilbup, Pilwali, dan Pilpres. Karena yang hadir di sini sangat menentukan,” ujarnya.

Jokowi  pun meminta para kader PDIP untuk terus berjuang dalam rangka mencapai kemenangan di perhelatan politik 2024 nanti, sebagaimana pesan yang dititipkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Tadi pesan Ibu Megawati Soekarnoputri jelas. Saya tidak usah mengulang, saya ingin bilang selamat berjuang untuk menang,” ujarnya sambil diikuti gema kemenangan ribuan Kader PDIP.

Di kesempatan itu juga Jokowi berpesan pada seluruh kader PDIP untuk mewarisi semangat perjuangan dan gagasan Presiden Pertama Indonesia, Soekarno atau lebih dikenal sebagai Bung Karno.

“Pesan saya ingat kata Bung Karno, warisi apinya jangan abunya. Warisi semangatnya yang menyala-nyala untuk memperjuangkan kemerdekaan dan semangat mengisi kemerdekaan dan membangun indonesia maju,” ujarnya.

Jokowi mengingatkan jika acara puncak Bulan Bung Karno bukan sekadar ajang kumpul-kumpul. Tapi sebagai momen untuk mengikat komitmen agar setia melaksanakan ajaran kebangsaan dan kenegaraan Bung karno.

“Bung Karno bukan hanya pejuang kemerdekaan dan bukan hanya proklamator kemerdekaan. Tapi Bung Karno perumus ideologi bangsa, peletak pondasi kebangsaan dan peletak pondasi pemerintahan, peletak demokrasi dan kemajuan,” ujarnya.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait