Indira Yusuf Ismail Dorong Seluruh Lurah Berbenah Contohi Maccini Sombala Usai Raih Juara Kelurahan Tingkat Provinsi

Gambar Gravatar
Indira Yusuf Ismail Dorong Seluruh Lurah Berbenah Contohi Maccini Sombala Usai Raih Juara Kelurahan Tingkat Provinsi
Indira Yusuf Ismail Dorong Seluruh Lurah Berbenah Contohi Maccini Sombala Usai Raih Juara Kelurahan Tingkat Provinsi

MAKASSAR, – Kelurahan Maccini Sombala di Kecamatan Tamalate berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan demikian, Kelurahan Maccini Sombala akan mewakili Sulsel dalam kompetisi nasional.

Untuk persiapan menghadapi kompetisi nasional, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan kunjungan langsung ke Kelurahan Maccini Sombala. Evaluasi ulang akan dilakukan pada tanggal 12 Juli 2023.

Selama kunjungan tersebut, Indira Yusuf Ismail didampingi oleh Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Harun Rani, seluruh lurah dan camat di Tamalate, pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, serta lembaga pemberdayaan masyarakat terkait.

Bacaan Lainnya

Indira Yusuf Ismail pertama-tama memberikan selamat kepada semua pihak yang terlibat dalam kolaborasi dan berhasil membawa Kelurahan Maccini Sombala meraih juara. Ia merasa bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Kota Makassar.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Kelurahan Maccini Sombala, dinas, dan tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dengan semangatnya. Alhamdulillah, kita bisa menjadi yang terbaik di Provinsi,” ujar Indira.

Indira juga mengungkapkan perlunya memperbaiki kondisi Kelurahan Maccini Sombala yang terlihat membutuhkan perhatian. Ia menguraikan beberapa aspek kelurahan yang perlu diperbaiki dan ditata kembali, seperti keindahan taman, kebersihan lorong, dan pemeliharaan bunga-bunga.

“Kita meminta semua pihak terlibat untuk memperbaiki hal-hal yang masih kurang, seperti taman, lorong-lorong, dan keindahan Maccini Sombala secara keseluruhan. Ini harus menjadi bagian dari gaya hidup kita, agar masyarakat tahu standar lingkungan dan kehidupan bermasyarakat seperti apa,” jelasnya.

Meskipun demikian, Indira mengakui bahwa Maccini Sombala sebenarnya sudah cukup baik dengan adanya berbagai pelayanan dan program pengembangan masyarakat, seperti perpustakaan, shelter warga, sekretariat UP2K, posyandu, damtor, dan lorong wisata yang terus ditingkatkan.

“Ini sudah bagus, dan harapannya adalah agar masyarakat menyadari bahwa ini adalah standar yang harus kita capai. Saya juga mengajak tokoh-tokoh masyarakat untuk membantu lurah dan camat dalam upaya peningkatan kualitas Kelurahan Maccini Sombala,” pinta Indira.

Tak lupa, Indira juga menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan seluruh lurah di Kota Makassar, terutama di Kecamatan Tamalate, yang turut hadir untuk berbenah dan menjadikan Maccini Sombala sebagai contoh standar.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan kepada seluruh lurah, bukan hanya yang berasal dari Maccini Sombala. Setiap kelurahan di 15 kecamatan harus berbenah, minimal mencapai standar seperti yang ditunjukkan oleh Kelurahan Maccini Sombala ini,” ujar Indira.

Pos terkait