Dua Siswa Gowa Lulus Beasiswa Putra Putri Daerah di ESQ Business School

Gambar Gravatar
Dua Siswa Gowa Lulus Beasiswa Putra Putri Daerah di ESQ Business School
Dua Siswa Gowa Lulus Beasiswa Putra Putri Daerah di ESQ Business School

Dua pelajar terbaik dari Kabupaten Gowa berhasil melewati seleksi Program Fellowship Beasiswa Putra Putri Daerah, yang merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan ESQ Business School.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari beasiswa selama seperempat abad untuk mendukung pendidikan anak-anak terbaik daerah ini di universitas, dengan tujuan mewujudkan visi dan misi Kabupaten Gowa untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan ESQ Business School. Mereka menawarkan kerjasama ini kepada generasi emas 2045 agar bisa melanjutkan studi di Sekolah Tinggi ESQ Business School. Ini merupakan pelaksanaan pertama, dan Gowa adalah salah satu yang turut serta dalam program ini,” ujarnya pada Selasa (5/9) ketika dihubungi.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan bahwa dari 15 orang yang mendaftar untuk beasiswa ini, hanya dua orang yang berhasil lulus. Mereka adalah Alfian Airlangga Asis dari SMA Negeri 5 Gowa, yang akan belajar di program Manajemen Bisnis, dan Agus Saputra Hamzah dari SMA Negeri 2 Gowa, yang akan mengikuti program Sistem Informasi.

“Ikhtisar seleksinya adalah sejak pengumuman beasiswa ini ada 15 orang yang mendaftar, kemudian mereka menjalani berbagai jenis tes, termasuk tes tertulis dan wawancara. Akhirnya, kami bersyukur dua orang berhasil lolos, dan biaya studinya akan ditanggung oleh pemerintah daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Program Manager Fellowship, Nia Aulia, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk mempersiapkan Indonesia Emas 2045 melalui beasiswa putra-putri daerah, yang bertujuan mendukung generasi yang berprestasi agar bisa melanjutkan pendidikan tinggi dan menjadi pemimpin masa depan bangsa.

“Kami bekerja sama dengan tiga jenis mitra, yaitu pemerintah daerah, perusahaan, dan individu. Saat ini, kami bersyukur karena Pemerintah Gowa bekerja sama dengan ESQ untuk turut serta dalam mendukung putra-putri bangsa yang berprestasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa program ini baru dimulai pada tahun 2023 dan Kabupaten Gowa dipilih sebagai salah satu mitra karena memiliki visi dan misi yang sejalan dalam meningkatkan kualitas SDM.

“Ada 20 individu mitra, tiga perusahaan, dan tiga pemerintah daerah yang telah memberikan dukungannya. Kami memilih Gowa sebagai mitra karena memiliki visi dan misi yang serupa dalam hal pengembangan SDM. Kami ingin membantu putra-putri daerah ini agar bisa menjadi pemimpin masa depan yang akan mewujudkan Indonesia Emas 2045. Selain Gowa, ada Kabupaten Bone Bolango di Provinsi Gorontalo, dan Kota Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa proses pembelajaran akan dimulai pada bulan September ini dengan total 114 mahasiswa, di mana 53 di antaranya adalah penerima beasiswa dari berbagai daerah. Mereka diharapkan akan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Pos terkait