Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar Terima Dua Penghargaan dari IGA 2023

Gambar Gravatar
Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar Terima Dua Penghargaan dari IGA 2023
Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar Terima Dua Penghargaan dari IGA 2023

MAKASSAR – Diskominfo Kota Makassar telah berhasil meraih dua penghargaan dalam Indonesia GPR Award (IGA) 2023 yang diadakan oleh Humas Indonesia di Hotel Claro Makassar pada Jumat (16/06/2023) malam.

Kedua penghargaan tersebut termasuk Silver Winner dalam Kategori Program Kehumasan Pemerintah Terbaik, Sub Kategori Program Pariwisata dan Pengembangan Desa Wisata (Wisata Mangrove Lantebung), serta Bronze Winner dalam Sub Kategori Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Asisten I Bidang Pemerintah Kota Makassar, Andi Muh Yasir, menerima penghargaan tersebut secara langsung.

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Muh Yasir menyatakan bahwa penyelenggaraan IGA 2023 memiliki makna penting dalam mendorong dan memotivasi pemerintah daerah untuk mengembangkan inovasi dalam meningkatkan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan daerah.

Yasir menyebutkan bahwa Pemkot Makassar terus memperkuat inovasi guna mempertahankan status sebagai kota inovatif sejak tahun 2008 hingga 2022.

Oleh karena itu, penganugerahan IGA 2023 menjadi penilaian dan penghargaan atas semangat inovasi dalam menjalankan pemerintahan.

Lebih lanjut, Yasir mengungkapkan bahwa Wali Kota telah membentuk tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di setiap OPD, menghasilkan lima berita per hari, satu berita nasional per minggu, dan satu berita viral per bulan.

“Upaya ini merupakan peran penting dalam mengkomunikasikan informasi mengenai program-program prioritas Kota Makassar,” kata Yasir.

Pemkot Makassar mengapresiasi acara ini sebagai tolok ukur keberhasilan kinerja kehumasan sepanjang tahun.

“Kegiatan ini merupakan sumber kebanggaan bagi kota kami. Kami berharap kompetisi ini akan mendorong tercapainya kehumasan pemerintah yang strategis dan berkontribusi bagi reputasi Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Ismawaty Nur, mengungkapkan bahwa penghargaan yang diraih malam ini adalah hasil kolaborasi antar perangkat daerah di lingkup Pemkot Makassar.

“Penghargaan ini adalah pencapaian bersama, melibatkan perangkat daerah yang menunjukkan solidaritas dan dukungan satu sama lain. Khususnya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk program Jagai Anak yang meraih penghargaan bronze winner, serta Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan dan Pertanian untuk Wisata Lantebung yang meraih penghargaan silver winner,” jelasnya.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi dan solidaritas yang terjalin sehingga menghasilkan dua penghargaan pada malam penganugerahan IGA 2023.

Pos terkait