Dirut Perumda Pasar Karya Pantau Stabilitas Harga di Pasar Pabaeng-baeng Makassar

Gambar Gravatar
Dirut Perumda Pasar Karya Pantau Stabilitas Harga di Pasar Pabaeng-baeng Makassar
Dirut Perumda Pasar Karya Pantau Stabilitas Harga di Pasar Pabaeng-baeng Makassar

Makassar – Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya (Karya), Ichsan Abduh Hussein, memutuskan untuk secara langsung memantau stabilitas harga dan kebutuhan pokok di Pasar Pabaeng-baeng, yang terletak di Jalan Sultan Alauddin, Makassar. Dalam upaya ini, Ichsan Abduh Hussein ditemani oleh Kabag Keuangan M. Lutfy dan Kepala Pasar Pabaeng-baeng, A. Salehuddin Krg Gau. Hari Sabtu (24/06/2023).

Tujuan pemantauan ini adalah untuk memahami pergerakan harga menjelang Idul Adha sehingga harga kebutuhan pokok di pasar tradisional dapat dikendalikan.

“Ikhtisar menjelang perayaan Idul Adha ini, kami sedang memantau stok barang di Pasar Pabaeng-baeng. Saat ini, peningkatan harga masih dalam kisaran normal. Kami akan terus memantau hingga perayaan Idul Adha,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Hasil pemantauan menunjukkan bahwa beberapa barang mengalami kenaikan harga, seperti Telur Ayam Ras yang naik dari 53.000 per rak menjadi 55.000, Cabe Rawit yang naik sebesar 4000 per kilogram, dan juga minyak kemasan termasuk ayam potong.

“Kami berharap agar kenaikan harga tidak terlalu signifikan. Oleh karena itu, kami melakukan pemantauan dan melaporkannya kepada Tim TPID di tingkat Kota dan Provinsi. Kenaikan harga dan ketersediaan barang akan kami pantau hingga H-2 dan H-1,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa semua kepala unit Pasar akan diperintahkan untuk ikut serta dalam pemantauan secara langsung.

“Kami akan memerintahkan setiap kepala Pasar untuk turun langsung dalam pemantauan ini. Mereka akan membantu memberikan informasi kepada masyarakat dan melaporkannya kepada Tim TPID,” tambahnya.

Pos terkait