Dinas Perpustakaan Sajikan Dongeng Keliling di Panggung F8 Makassar, Berhasil Hibur Puluhan Anak SD

Gambar Gravatar
Dinas Perpustakaan Sajikan Dongeng Keliling di Panggung F8 Makassar, Berhasil Hibur Puluhan Anak SD
Dinas Perpustakaan Sajikan Dongeng Keliling di Panggung F8 Makassar, Berhasil Hibur Puluhan Anak SD

MAKASSAR, — Panggung F8 Makassar 2023 menampilkan sejumlah acara menarik, salah satunya adalah Dongeng Keliling (Dongkel), sebuah inisiatif dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Dongkel dihadiri oleh banyak murid dari 8 SD di Kota Makassar, termasuk SD Mamajang 2, SD Inpres Hartako Indah, SD Inpres Bertingkat Mamajang 3, SD Inpres Kelapa Tiga 1, SD Inpres Mariso, SD Inpres Kompleks Mangkura 4, SDN Aroepala, dan SDN Borong Jambu 1.

Di panggung Fiction Writers Zona 1 F8 Makassar, ada penampilan dari pendongeng lokal berprestasi, yaitu Kak Mul, yang mempresentasikan dongeng berjudul “La Mellong.”

Bacaan Lainnya

Dalam dongeng ini diceritakan kisah seorang La Mellong yang cerdik, juga dikenal sebagai penasehat Raja Bone ke-6 dan ke-7. Kisah kecerdikan ini telah menjadi cerita rakyat yang diwariskan secara turun temurun di Bone.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan, Andi Muhammad Yasir, menyatakan bahwa penampilan Dongkel merupakan salah satu program inovatif dan berprioritas dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Melalui acara ini, Dinas Perpustakaan berhasil memberikan pendidikan dan hiburan bagi para pengunjung anak-anak yang hadir di F8 Makassar.

Andi Muhammad Yasir menjelaskan, “Kami berpartisipasi di F8 untuk memberikan hiburan kepada anak-anak di Kota Makassar dan sekaligus memperkenalkan kisah-kisah inspiratif yang dapat diambil sebagai contoh dalam kehidupan sehari-hari.”

Ia menambahkan bahwa acara Dongkel akan hadir setiap hari selama berlangsungnya F8 Makassar. “Setiap hari, anak-anak dari berbagai SD datang sebagai perwakilan dari sekolah masing-masing. Mereka menikmati langsung pertunjukan dari para pendongeng. Judul dongeng yang ditampilkan berbeda setiap harinya,” jelasnya.

Pertunjukan Dongkel ini mendapatkan sambutan hangat dari pengunjung anak-anak, terlihat dari keceriaan dan sorak kegembiraan ketika mereka mendengarkan dongeng tersebut.

Tak hanya Dongeng, terdapat juga berbagai Doorprise menarik bagi pengunjung yang beruntung.

Pos terkait