Danny Pomanto Terima Kunjungan Jasa Raharja Sulsel, Bahas Optimimalisasi Pembayaran PKB

Gambar Gravatar
Danny Pomanto Terima Kunjungan Jasa Raharja Sulsel, Bahas Optimimalisasi Pembayaran PKB
Danny Pomanto Terima Kunjungan Jasa Raharja Sulsel, Bahas Optimimalisasi Pembayaran PKB

MAKASSAR, – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengadakan pertemuan dengan PT Jasa Raharja Sulawesi Selatan (Sulsel), Bapenda Sulsel, dan Ditlantas Polda Sulsel pada Kamis (14/09/2023).

Pertemuan yang diadakan di kediaman pribadi Wali Kota Danny Pomanto membahas beberapa hal, terutama terkait optimalisasi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Datanya harus kita perbarui, dan juga bagaimana kita memantau sistem atau teknologi informasi-nya agar fiskal ini benar-benar kuat,” kata Danny Pomanto.

Bacaan Lainnya

Artinya, ini mencakup sistem pengawasan kendaraan bermotor di lapangan, mulai dari Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau Tilang Elektronik berbasis ponsel hingga upaya edukasi masyarakat untuk patuh dalam berlalu lintas.

Dengan sistem yang kuat di lapangan, ia yakin bahwa pelanggaran oleh masyarakat akan semakin berkurang dan ketaatan dalam membayar pajak kendaraan akan meningkat.

“Secara terintegrasi, ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemkot Makassar, melainkan melibatkan semua pihak karena ini melibatkan sejumlah kota,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulsel, Iqbal Hasanuddin, berharap agar kolaborasi dengan Pemkot Makassar terus berjalan dengan baik, terutama dalam optimalisasi pembayaran PKB. Potensi PKB di Makassar dikatakan cukup besar dibandingkan dengan daerah lain di Sulsel.

“Kami berharap agar ekosistem pemerintahan bisa bersama-sama mengajak masyarakat untuk patuh dalam membayar pajak,” tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Kepala Bagian Operasional Putu Donnie Yudisia Lesmana, Kepala Bidang PAD Bapenda Sulsel, Dharmayani Mansyur, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Restu Wijayanto, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Aulia Arsyad, Kepala Kesbangpol Zainal Ibrahim, dan Kepala Bagian Kerja Sama, Zulfitra Dianta.

Pos terkait