Danny Pomanto Terima Perwakilan Staf Khusus Presiden, Siap Sukseskan Program RKI MANTAP

Gambar Gravatar
Danny Pomanto Terima Perwakilan Staf Khusus Presiden, Siap Sukseskan Program RKI MANTAP
Danny Pomanto Terima Perwakilan Staf Khusus Presiden, Siap Sukseskan Program RKI MANTAP

Kota Makassar, salah satu dari empat daerah terpilih di Indonesia, telah memulai program Ruang Kedinasan Indonesia Manajemen Talenta Pemuda Nasional (RKI MANTAP) yang bertujuan untuk mengundang para pelanggan untuk menggunakan layanan ini. Program ini merupakan bagian dari Staf Khusus Presiden yang fokus pada inovasi, pendidikan, dan daerah terluar, dan telah sukses diluncurkan di Kota Jayapura, Papua sebelumnya.

Andi Achmad Risaldy AS, perwakilan dari Staf Khusus Presiden RI yang juga merupakan Manajer Sentra Ruang Kedinasan Indonesia, secara khusus mengunjungi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie, Kepala Dinas Pendidikan, Muhyiddin, dan Kepala BKPSDM, Akhmad Namsum, dan berlangsung di Amirullah pada hari Senin, 26 Juni 2023.

Danny Pomanto siap mendukung program RKI MANTAP yang ditawarkan oleh Staf Khusus Presiden RI. Ia juga mendorong pemuda terbaik Makassar untuk menjadi abdi negara.

Bacaan Lainnya

“Kami mengundang siapa saja yang ingin ikut program ini. Ini seperti bimbingan tes yang sangat bagus, terutama jika banyak CPNS dari Kota Makassar yang dapat lulus,” kata Danny Pomanto.

Sementara itu, Andi Achmad Risaldy, Manajer Sentra RKI, menjelaskan bahwa program ini adalah platform pendidikan yang berfokus pada peningkatan kemampuan peserta agar dapat berhasil dalam sekolah kedinasan.

“Visi kami adalah untuk membimbing dan melahirkan abdi negara yang berprestasi,” ujarnya.

Berbeda dengan bimbingan belajar lainnya, peserta RKI MANTAP dari Makassar akan dibimbing langsung oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari kementerian terkait.

“Program ini juga bertujuan untuk mempersiapkan pemuda Makassar dengan baik dan membangkitkan semangat mereka dalam menghadapi seleksi CPNS 2023 mendatang,” tutupnya.

Pos terkait