Danny Pomanto: Perkokoh Nilai-nilai Pancasila untuk Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Nasional

Gambar Gravatar
Danny Pomanto Perkokoh Nilai-nilai Pancasila untuk Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Nasional
Danny Pomanto Perkokoh Nilai-nilai Pancasila untuk Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Nasional

MAKASSAR, FARMANDEH.NET – Moh Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar, menegaskan kepada seluruh stafnya dan masyarakat untuk terus mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam pemahaman dan tindakan sehari-hari yang nyata.

“Dalam rangka membangun peradaban dan pertumbuhan nasional dan daerah, kita harus bersatu, bergerak aktif, dan mengokohkan nilai-nilai Pancasila serta semangat gotong royong,” ujar Ramdhan Pomanto dalam pidato Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila, yang diselenggarakan di Lapangan Karebosi pada Kamis, 1 Juni 2023.

Hal ini juga mencakup menjaga masyarakat dari pengaruh ideologi transnasional. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membumikan esensi Pancasila.

Bacaan Lainnya

Penerapan nilai-nilai Pancasila harus dimulai dari diri sendiri. Hal ini juga tercermin dalam program-program Pemerintah Kota Makassar yang selalu menekankan simbol dan prinsip-prinsip Pancasila. “Mari kita semua menghayati Pancasila dengan sepenuh hati,” ajak Danny Pomanto, panggilan akrab Ramdhan Pomanto.

Selain itu, Danny Pomanto juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung penerapan protokol kesehatan selama tiga tahun pandemi, yang mengakibatkan pencabutan status Darurat Kesehatan Masyarakat Internasional (PHEIC) untuk COVID-19.

Peringatan Harlah Pancasila yang mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” ini dihadiri oleh para pejabat Forkopimda, Kajari Makassar, Kapolrestabes, Dandim, Ketua DPRD Makassar, perwakilan SKPD, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik, camat, dan pejabat lainnya dari Pemerintah Kota Makassar. (*)

Originally posted 2023-06-01 06:40:04.

Gambar Gravatar

Jurnalis, Editor, Reporter, Penulis Konten Web, Web Developer.

Pos terkait