Gaet Investor, Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Investasi Kota Makassar

Gambar Gravatar
Gaet Investor, Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Investasi Kota Makassar
Gaet Investor, Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Investasi Kota Makassar

MAKASSAR — Danny Pomanto, Wali Kota Makassar, secara resmi menegaskan keberadaan Dewan Investasi Kota Makassar.

Acara peneguhan ini disaksikan oleh Wali Kota dari seluruh Indonesia dan calon Investor dari berbagai negara. Acara ini berlangsung di Claro Hotel pada Jumat (14/7/2023), dalam rangkaian kegiatan Makassar Investment Forum (MIF) yang merupakan bagian dari APEKSI 2023.

Danny, selaku Wali Kota, menjelaskan bahwa pembentukan Dewan Investasi Kota Makassar bertujuan untuk menarik investor dari luar demi pembangunan berkelanjutan di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Dewan investasi ini terdiri dari individu-individu yang dipilih dengan hati-hati karena mereka memiliki reputasi yang dapat dipercaya dan telah berpengalaman di bidangnya. Dengan demikian, baik investor domestik maupun internasional memiliki keyakinan terhadap lingkungan bisnis di Kota Makassar.

“Kehadiran lembaga investasi ini sangat penting. Orang-orang yang dipilih sudah terbukti ahli dalam bidangnya dan memiliki jaringan yang luas, baik lokal maupun internasional. Dewan ini menjadi jembatan yang menghubungkan,” ujar Danny.

Tidak hanya itu, Danny juga menyatakan bahwa Dewan Investasi ini hadir untuk meningkatkan dan mengoptimalkan nilai investasi yang dikelola dalam jangka panjang. Dewan ini bertugas merencanakan, menyelenggarakan, mengawasi, serta mengevaluasi investasi.

“Kami akan bekerja sama dan berbagi tugas untuk memastikan investasi di Kota Makassar ini terstruktur dan terintegrasi dengan baik,” harap Danny.

Beberapa anggota Dewan Investasi Kota Makassar yang dikukuhkan antara lain Ketua DPD REI, M Zadik, Ketua PHRI, Qwandi Salim, seorang Akademisi, Prof. dr. H. Akmal Ibrahim, dan seorang Pengusaha, Andi Rahmat Endong Patompo.

Pos terkait