Danny Pomanto Jajaki Kerja Sama Sister City dengan Korea Selatan

Gambar Gravatar
Danny Pomanto Jajaki Kerja Sama Sister City dengan Korea Selatan
Danny Pomanto Jajaki Kerja Sama Sister City dengan Korea Selatan

MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus memperluas program kemitraan sister city dengan kota-kota di seluruh dunia.

Tidak hanya dengan Kota Gold Coast Australia yang sudah terjalin sejak awal masa jabatannya, Danny Pomanto juga ingin menjajaki kerja sama sister city dengan Korea Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danny Pomanto saat menerima kunjungan Dubes Korea Selatan Mr Lee San Deok dan rombongannya di Amirullah, pada hari Rabu (28/06/2023).

Bacaan Lainnya

“Makassar telah menjalin kemitraan sister city yang sangat baik dengan Gold Coast Australia. Saat ini kami sedang menyelesaikan kemitraan sister city dengan San Diego Amerika, dan kami berharap salah satu kota di Korea juga dapat menjadi sister city dengan Makassar,” ujar Danny Pomanto.

Danny Pomanto mengungkapkan bahwa masyarakat Makassar memiliki ikatan khusus dengan Korea. Banyak penduduk Kota Makassar yang menyukai makanan khas Korea, termasuk dirinya.

“Hubungan antara masyarakat Makassar dan Korea sangat dekat,” tambahnya.

Di bawah kepemimpinannya, Pemerintah Kota Makassar terus meningkatkan hubungannya dengan negara-negara di luar negeri melalui berbagai program kemitraan.

Terbukti, Wali Kota Danny Pomanto beberapa kali diundang ke luar negeri untuk menghadiri forum internasional.

Pada bulan Juni 2023, ia menghadiri Brussel Urban Summit di Belgia. Danny Pomanto merupakan satu-satunya wali kota dari negara-negara ASEAN yang hadir dalam forum tersebut.

Sementara itu, Dubes Korea Selatan Mr Lee San Deok menyambut baik harapan Danny Pomanto untuk menjajaki program kemitraan sister city dengan Korea Selatan.

“Jika Pemerintah Kota Makassar mengirimkan surat resmi, kami akan meresponsnya dengan tindak lanjut yang tepat,” tutupnya.

Pos terkait