Wali Kota Danny Pomanto Ikut Seru-seruan Outbound dengan Pemuda Delegasi YCC Apeksi

Gambar Gravatar
Wali Kota Danny Pomanto Ikut Seru-seruan Outbound dengan Pemuda Delegasi YCC Apeksi
Wali Kota Danny Pomanto Ikut Seru-seruan Outbound dengan Pemuda Delegasi YCC Apeksi

MAROS,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto turut berpartisipasi dalam acara Youth City Changer (YCC) yang meliputi kegiatan outbound.

Danny Pomanto, panggilan akrab dari Ramdhan Pomanto, dengan antusias mengamati para peserta yang ikut serta dalam permainan hingga selesai.

Para pemuda dan pemudi tersebut menjalani beberapa sesi outbound yang mencakup berbagai permainan yang menarik, unik, dan melibatkan kerjasama.

Bacaan Lainnya

Salah satu permainan yang diikuti oleh Danny adalah Stasiun Kereta. Aturan permainannya adalah peserta, yang berjumlah tujuh orang, harus bekerja sama untuk melepaskan seorang peserta dengan pita berwarna biru.

Wali Kota Danny menjadi salah satu peserta dengan pita biru, sehingga peserta lainnya harus berkomunikasi dengan baik agar wali kota yang telah menjabat dua periode ini dapat melewati stasiun kereta.

Selama sesi outbound, Danny Pomanto, yang memiliki latar belakang arsitektur, juga berperan sebagai pemimpin dan memberikan arahan kepada peserta lain yang menggunakan pita merah dan hijau.

Akhirnya, dalam waktu 10 menit, Danny Pomanto, yang didampingi oleh beberapa SKPD dan pemuda YCC, berhasil menyelesaikan permainan kereta hanya dalam waktu 4 menit.

“Outbound ini luar biasa, para pemain harus bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik untuk mencapai tujuan,” kata Danny Pomanto setelah menyelesaikan permainan pada hari Selasa, tanggal 11 Juli 2023.

Dia berharap bahwa kegiatan outbound ini dapat meningkatkan kekompakan pemuda selama YCC dan setelahnya.

Salah satu peserta YCC, Muhammad Rukkah Harisun, menyatakan bahwa kegiatan outbound sangat mendidik.

Menurutnya, nilai filosofis terkandung di dalamnya bukan hanya sekadar keseruannya.

“Seperti nilai kepemimpinan, kepercayaan antar anggota, kerja sama dalam tim, kekompakan, dan kesabaran. Semuanya memiliki makna seperti menjalankan sistem organisasi dalam sebuah permainan,” ungkapnya.

Permainan Stasiun Kereta juga mengajarkan para pemuda untuk tetap pada jalurnya.

“Jika sesuatu mengikuti alurnya, maka akan sampai pada tujuannya. Jadi, pemuda yang ingin bekerja sama dengan Pemkot harus mengikuti jalurnya,” jelasnya.

Tidak hanya Wali Kota Danny, Ketua Apeksi Bima Arya juga turut serta. Keduanya menikmati dan berpartisipasi dalam suasana yang seru.

Selain permainan stasiun kereta, terdapat juga permainan lain seperti mengangkat bola dengan wadah menggunakan kayu kecil dan beberapa permainan seru lainnya.

Pos terkait