Wali Kota Danny Pomanto-Bima Arya dan Ratusan Delegasi YCC Apeksi Tanam Pohon Tabebuya

Gambar Gravatar
Wali Kota Danny Pomanto-Bima Arya dan Ratusan Delegasi YCC Apeksi Tanam Pohon Tabebuya
Wali Kota Danny Pomanto-Bima Arya dan Ratusan Delegasi YCC Apeksi Tanam Pohon Tabebuya

MAROS – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua Apeksi Bima Arya melakukan penanaman puluhan pohon Tabebuya di Tokka Tena Rata, Maros, pada hari Selasa, 11 Juli 2023.

Danny Pomanto, yang akrab disapa Ramdhan Pomanto, turut mendampingi ratusan pemuda dari berbagai daerah di Indonesia dalam acara ini.

Bersama-sama, ia dan Bima Arya, yang akrab disapa Kang Bima, melakukan penanaman pohon bersama para pemuda di sekitar Colloseum Tokka Tena Rata.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, mereka mengambil foto bersama. Para delegasi terlihat gembira mengikuti acara tersebut.

Danny menyatakan bahwa isu lingkungan merupakan bagian penting dari kegiatan ini, terutama karena melibatkan para pemuda.

Pemuda adalah garda terdepan dalam mencari solusi untuk perubahan iklim atau perubahan cuaca.

Selain itu, ia juga menyebut bahwa dunia menghadapi tantangan besar, termasuk potensi empat bencana global, yaitu bencana populasi, perubahan iklim, pandemi, dan konflik Rusia-Ukraina.

Perubahan iklim menyebabkan berkurangnya tanaman hijau. Oleh karena itu, gerakan penghijauan melalui penanaman pohon sangat penting.

Selain itu, ia juga mengantisipasi potensi krisis pangan. Oleh karena itu, ia telah membuat program Gerakan Terus Menanam, terutama di Lorong Wisata, untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya mengajak untuk menanam pangan di lorong agar Makassar bisa bertahan di masa depan. Namun, saya berharap agar krisis pangan ini tidak terjadi,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora, Muhammad Dasysyara Dahya, menyatakan bahwa penanaman pohon adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam acara YCC ini.

Langkah penghijauan ini, katanya, sejalan dengan empat poin penting dalam agenda YCC, yaitu Keberlanjutan (sustainability) yang sangat terkait dengan isu lingkungan.

Ia berharap bahwa melalui penanaman pohon ini, kesadaran semua pihak, terutama pemuda, semakin ditingkatkan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Diketahui bahwa sebanyak 25 pohon Tabebuya ditanam oleh para peserta delegasi.

Pos terkait