Danny Pomanto Ajak Tamu VVIP Naik Kapal Pinisi, Tinjau Persiapan Event F8

Gambar Gravatar
Danny Pomanto Ajak Tamu VVIP Naik Kapal Pinisi, Tinjau Persiapan Event F8
Danny Pomanto Ajak Tamu VVIP Naik Kapal Pinisi, Tinjau Persiapan Event F8

Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, terus mengawasi berbagai persiapan Festival and Forum Internasional (F8) yang akan diselenggarakan pada 23-27 Agustus 2023 mendatang.

Salah satu persiapan utama adalah acara Welcome Dinner yang direncanakan akan diadakan di Sunset Cove Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) sebagai bagian dari rangkaian acara pembukaan F8 pada tanggal 23 Agustus.

Untuk memastikan kelancaran pembukaan F8, Wali Kota Danny Pomanto bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir, turun ke lokasi acara Welcome Dinner di Sunset Cove Kawasan CPI pada hari Senin (21/08/2023).

Bacaan Lainnya

“Dalam awalnya, kami ingin menggunakan MGH, tetapi karena kondisinya dangkal, kami memutuskan untuk tetap pada rencana asli di Sunset Cove CPI,” kata Dannt Pomanto.

Para tamu VVIP, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta delegasi dari beberapa negara, akan ikut serta dalam perjalanan menyeberangi Pantai Losari menggunakan Kapal Pinisi.

“Tradisi bagi kami adalah memperkenalkan budaya kami dengan mengajak para tamu kami untuk naik Kapal Pinisi,” ujarnya.

Danny Pomanto melakukan tinjauan terhadap semua persiapan, termasuk Kapal Pinisi yang akan digunakan untuk perjalanan ke Sunset Cove.

Hal yang sama juga berlaku untuk Layar Kapal Pinisi, yang akan ditarik sebagai tanda dimulainya acara F8 yang ke-6 kalinya di Kota Makassar.

“Kami akan melakukan uji coba penarikan sebentar lagi, semoga semuanya berjalan lancar,” katanya.

Lebih lanjut, Danny Pomanto mengungkapkan bahwa acara F8 juga akan menampilkan Fly Pass Sukoi TNI Angkatan Udara, dengan total tiga pesawat, yang merupakan penambahan satu pesawat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami memiliki tiga pesawat Sukoi, kami menambahkan satu lagi. Oleh karena itu, kami mengundang seluruh masyarakat RT/RW dan wakil dari dewan setempat untuk menyaksikan atraksi pesawat Sukoi di area Tugu MNEK,” ucap Danny Pomanto.

Diketahui bahwa acara F8 tahun ini akan menjadi lebih spektakuler daripada tahun sebelumnya. Selain dihibur oleh band ternama seperti Cokelat dan Slank, acara F8 juga akan melibatkan sebelas negara.

Negara-negara yang terlibat meliputi Singapura, Thailand, Vietnam, Laos, Filipina, Jepang, Malaysia, Prancis, Australia, Portugal, dan India.

Bahkan, lima negara ASEAN akan mengirimkan desainer mode mereka untuk berpartisipasi dalam F8 di Kota Makassar. Negara-negara tersebut adalah Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Laos.

Apabila tidak ada kendala, acara F8 yang masuk dalam daftar Top 10 KEN Kemenparekraf ini akan dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Pos terkait