IGA Award, CEO Humas Indonesia Sebut Lorong Wisata Inovasi yang Patut Ditiru

Gambar Gravatar
IGA Award, CEO Humas Indonesia Sebut Lorong Wisata Inovasi yang Patut Ditiru
IGA Award, CEO Humas Indonesia Sebut Lorong Wisata Inovasi yang Patut Ditiru

Makassar,— Asmono Wikan, CEO Humas Indonesia, memberikan pujian yang tinggi untuk Lorong Wisata yang ada di Kota Makassar. Inovasi dan program prioritas yang diperkenalkan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menurutnya, patut dijadikan contoh oleh para kepala daerah di seluruh Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Asmono dalam pidatonya saat acara penganugerahan Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 yang berlangsung di Hotel Claro pada Jumat (16/06/2023).

“Jangan sampai kita hanya melihat, tetapi kita harus meniru dan mengikuti jejak Lorong Wisata ini di seluruh Indonesia. Konsepnya sungguh memiliki makna dan identitas yang menarik,” ujar Asmono.

Bacaan Lainnya

Selama dua hari di Kota Makassar, Asmono bersama dengan 100 delegasi humas dari berbagai kota di Indonesia, mengunjungi beberapa Lorong Wisata. Ia melihat banyak hal baru dan bermanfaat di dalamnya. Asmono sangat kagum dengan ukuran lorong yang tidak begitu besar namun memiliki dampak yang positif bagi Kota Makassar, terutama bagi penduduk yang tinggal di sekitar Lorong Wisata.

“Menjelajahi ikon-ikon Kota Makassar tidaklah cukup hanya dalam dua hari. Diperlukan beberapa hari untuk menikmati keindahan Kota Makassar. Sebelum kembali ke kota masing-masing, dompet harus sedikit terkuras di Kota Makassar,” tambahnya.

Asmono berharap bahwa hal-hal seperti Lorong Wisata dan inovasi lainnya dapat dipublikasikan dengan baik dan terarah agar menjadi contoh inovasi yang positif bagi kota-kota lain di Indonesia.

Di sisi lain, Andi Muh. Yasir, Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Makassar, yang mewakili Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny-Fatma sangat fokus pada pengembangan inovasi-inovasi yang memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat setempat.

Salah satunya adalah Lorong Wisata, yang menjadi salah satu cara untuk menekan inflasi dan mendorong perekonomian mandiri di lingkungan Lorong Wisata.

Yasir menekankan bahwa kesuksesan Lorong Wisata tidak terlepas dari upaya humas Pemerintah Kota Makassar dalam mempublikasikan keunggulan dan daya tarik yang terdapat di dalamnya.

“Pak Wali sendiri telah membentuk PPID yang bertugas mengelola informasi di setiap lapisan pemerintahan Kota Makassar, mulai dari OPD hingga kecamatan,” jelasnya.

Yasir berharap bahwa kegiatan IGA Awards ini dapat memacu kinerja humas di setiap jajaran pemerintahan agar berita-berita positif dapat langsung tersampaikan kepada masyarakat luas.

Pos terkait