CDC Unhas Berbagi Kiat Sukses Meraih Raih Beasiswa LPDP pada Civitas Akademik

Gambar Gravatar
IMG 20230608 WA0014

FARMANDEH.NET, MAKASSAR— Career Development Center (CDC), Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi Himpunan Mahasiswa (Hima) LPDP Unhas menggelar Career Talk dengan tema “How to Achieve Higher Education with LPDP Scholarship”, Rabu (7/6/2023).

Acara ini diselenggarakan secara hybrid di Aula LPMPP, Kampus Unhas Tamalanrea, dan disiarkan langsung di kanal YouTube Kemahasiswaan Unhas. Sosialisasi ini menghadirkan pembicara dari LPDP Pusat, yaitu Agam Bayu Suryanto, yang merupakan Kepala Divisi Kerja Sama dan Pengembangan Beasiswa.

Selain itu, ada pula Ir Muhammad Iqbal Djawad PhD, seorang dosen Unhas yang juga menjadi reviewer LPDP. Hadir juga Asdar MPd, seorang penerima beasiswa LPDP yang sedang menempuh pendidikan doktor di Nottingham University.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K), hadir dan secara resmi membuka acara ini. Turut hadir juga Sahriyanti Saad PhD, Kasubdit Penyiapan Karir (Kepala CDC) Unhas.

Dalam sambutannya, Prof. Ruslin mengapresiasi terselenggaranya acara sosialisasi ini untuk memperkenalkan LPDP kepada civitas akademika Unhas. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kualitas pendidikan dan manfaat yang dapat diberikan kepada orang lain setelah mendapatkan gelar sarjana.

“Punya semangat untuk melanjutkan pendidikan itu sangat luar biasa, tapi jangan sampai di situ, kita harus berbagi ilmu dan punya value lebih tinggi. Itu yang membuat kita berbeda dari yang lain,” ujarnya.

Setelah dibuka secara resmi, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari tiga pembicara yang dipandu oleh moderator Isabella S Ishak, seorang penerima beasiswa LPDP di Unhas.

Pembicara pertama adalah Kepala Divisi Kerja Sama dan Pengembangan Beasiswa LPDP, Agam Bayu Suryanto, yang memaparkan materi pengenalan LPDP. Agam menjelaskan bahwa saat ini terdapat 36.199 penerima beasiswa LPDP.

Ia juga menjelaskan tiga jenis beasiswa LPDP pada tahun 2023, yaitu beasiswa afirmasi, beasiswa target, dan beasiswa umum, beserta persyaratan dokumen, pendanaan, dan syarat bahasa untuk masing-masing jenis beasiswa.

Pembicara kedua, Muhammad Iqbal Djawad PhD, membagikan pengalamannya selama menempuh pendidikan di berbagai negara. Ia juga menyoroti kontribusi yang harus diberikan kepada Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan di luar negeri.

Pemateri ketiga, Asdar, juga membagikan pengalamannya dan memberikan tips dan trik dalam memilih universitas untuk program LPDP.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait