Bima Arya Bangga Youth City Changers Rakernas APEKSI di Makassar Hadirkan Delegasi Pemuda Singapura dan 50 Kota se-Indonesia

Gambar Gravatar
Bima Arya Bangga Youth City Changers Rakernas APEKSI di Makassar Hadirkan Delegasi Pemuda Singapura dan 50 Kota se-Indonesia
Bima Arya Bangga Youth City Changers Rakernas APEKSI di Makassar Hadirkan Delegasi Pemuda Singapura dan 50 Kota se-Indonesia

MAROS, – Bima Arya, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), merasa bangga dengan pelaksanaan Youth City Changers sebagai bagian dari Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan Youth City Changers kali ini lebih meriah karena dihadiri oleh delegasi pemuda dari 50 kota di Indonesia dan Singapura.

Bima Arya menyatakan kebanggaannya saat menyambut kedatangan delegasi pemuda di Tokka Tena Rata Kabupaten Maros pada hari Senin (10/07/2023). Dia mengatakan, “Saya sangat bangga hari ini karena Youth City Changers tahun ini diikuti oleh delegasi pemuda dari 50 kota.”

Bacaan Lainnya

Pemuda yang terlibat dalam Youth City Changers adalah mereka yang dipilih dengan cermat. Mereka adalah generasi muda yang siap bekerja sama dengan pemerintah kota dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Kami mengundang generasi muda yang memiliki visi, yang siap menjadi bagian dari solusi dan bukan hanya menjadi generasi yang tidak berdaya,” tegasnya.

Bima Arya juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap peran generasi muda dalam pembangunan Indonesia. Pemuda-pemuda ini memiliki gagasan dan idealisme yang siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah kota.

“Kami sangat bangga pada tahun lalu melihat betapa beraninya, kreatifnya, pesonanya, inovatifnya, dan kemampuan mereka dalam berkolaborasi dengan pemerintah kota,” tuturnya.

Menurut Bima Arya, terdapat dua hal yang dapat membuat sebuah kota maju, yaitu inovasi dan kolaborasi. Dalam membangun sebuah kota, pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri dan memerlukan kolaborasi dengan pemuda.

“Setiap kota yang maju pasti memiliki kedua hal tersebut. Jika sebuah kota mampu beradaptasi dengan perubahan baru, maka kota tersebut akan menjadi yang terdepan,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada delegasi pemuda yang hadir dalam Youth City Changers pada Rakernas APEKSI XVI yang kedua di Kota Makassar.

Bima Arya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, selaku tuan rumah, karena telah menyediakan tempat yang nyaman dengan konsep berkemah untuk mempererat hubungan antara pemuda dari berbagai kota di Indonesia.

“Mudah-mudahan dalam dua hari ini, teman-teman dapat meningkatkan pemahaman mereka untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” harap Bima Arya.

Pos terkait