AHY Puji Puan Maharani: Politisi Perempuan yang Hebat, Sudah Seperti Kakak Sendiri

Gambar Gravatar
Pertemuan AHY dan Puan

FARMANDEH.NET, JAKARTA— Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membagikan perasaannya setelah bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (18/6/2023).

Perasaan tersebut dibagikan dalam bentuk catatan ringkas di akun Instagram @agusyudhoyono. Dalam catatan itu, AHY merasa senang bisa bersilaturahmi dengan Puan Maharani beserta pejabat PDIP lainnya. Tak hanya itu, AHY memberikan pujian yang sangat manis kepada Puan Maharani. AHY menyebut Puan Maharani sebagai kakak sendiri.

“Bagi saya, Mbak Puan sudah seperti Kakak sendiri. Beliau kadang hadir pada saat-saat yang menentukan. Mbak Puan sempat menjenguk Ibu Ani yang sedang sakit di Singapura. Mbak Puan juga yang mempertemukan saya dengan Ibu Mega di kediaman Jalan Teuku Umar saat ‘Halal bi Halal’ tahun 2019. Bahkan saat doa dan peringatan 40 hari wafatnya Ibu Ani, Mbak Puan juga datang ke Cikeas,” tulis AHY di Akun Instagram-nya.

Bacaan Lainnya

Sebagai adik, AHY menghormati Puan Maharani yang memiliki portofolio sangat lengkap. AHY bahkan tak segan-segan memuji Puan Maharani sebagai salah satu tokoh pemimpin, politisi perempuan yang hebat dengan rekam jejak yang lengkap baik di parlemen maupun di pemerintahan.

AHY pun menyebut pertemuan dengan Puan Maharani dan sejumlah petinggi PDIP sebagai sarana ‘tabayyun’ dalam suasana yang cair dan penuh riang gembira. AHY berharap pertemuan ini menjadi oase sekaligus inspirasi.

“Bahwa meskipun politik itu sering kali menempatkan seseorang atau partai dalam sikap politik dan pilihan yang berbeda, namun jalinan silaturahmi dan persahabatan tetap bisa mencairkan suasana,” ujarnya.

“Insya Allah untuk bangsa dan negara, politik rekonsiliasi semacam ini sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Pertemuan ini juga menghancurkan mitos bahwa PDIP dan Partai Demokrat tidak bisa bersatu. Masa Depan adalah milik kita, generasi Muda. Mari menatap hari esok yang lebih baik,” tutup AHY.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait