Adnan Meminta Pejabat Administratif Hasilkan Terobosan Baru dalam Meningkatkan Kinerja

Gambar Gravatar
Adnan Meminta Pejabat Administratif Hasilkan Terobosan Baru dalam Meningkatkan Kinerja
Adnan Meminta Pejabat Administratif Hasilkan Terobosan Baru dalam Meningkatkan Kinerja

HUMASGOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menghimbau kepada Pejabat Administratif untuk meningkatkan pemahaman mereka guna meningkatkan kinerja di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Pernyataan ini disampaikan saat pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, pada hari Rabu (24/5).

“Pelatihan ini bertujuan untuk memperoleh referensi dan teori-teori terbaru yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak referensi baru yang kita ketahui, semakin kuat referensi dan kinerja kita dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Adnan menyatakan bahwa dalam mencari referensi, peserta harus mengikuti perkembangan zaman. Hal ini dikarenakan teknologi semakin maju dan pelayanan di Kabupaten Gowa secara bertahap menggunakan sistem elektronik.

Adnan Meminta Pejabat Administratif Hasilkan Terobosan Baru dalam Meningkatkan Kinerja
Adnan Meminta Pejabat Administratif Hasilkan Terobosan Baru dalam Meningkatkan Kinerja 2

“Para peserta pelatihan tidak hanya mengadopsi ilmu-ilmu sebelumnya, tetapi juga harus mengikuti inovasi-inovasi terbaru yang berkaitan dengan digitalisasi serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini,” jelasnya, selaku kepala pemerintahan di Gowa.

Dalam pelatihan ini, Adnan berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti pembelajaran yang diberikan dan mampu mengimplementasikannya di lingkup Pemkab Gowa demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 37 orang pejabat Administrator (Eselon III) di Lingkup Pemkab Gowa selama tiga bulan ke depan.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan, dari tanggal 24 Mei hingga 30 Agustus 2023, dan bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan manajemen sesuai dengan standar kompetensi yang berlaku di kawasan Administrator,” ujarnya.

Acara pembukaan kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan ini dihadiri juga oleh Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Muh Jufri, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, dan sejumlah pimpinan SKPD di Lingkup Pemkab Gowa.

Originally posted 2023-05-25 02:58:26.

Pos terkait