Adnan Harap Pelaksanaan Pemilu di Gowa Kembali Torehkan Prestasi

Gambar Gravatar
Adnan Harap Pelaksanaan Pemilu di Gowa Kembali Torehkan Prestasi
Adnan Harap Pelaksanaan Pemilu di Gowa Kembali Torehkan Prestasi

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meminta agar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dengan salah satu fokusnya adalah meningkatkan partisipasi pemilih.

Pernyataan tersebut disampaikan saat beliau menghadiri acara Lepas Sambut Anggota KPU Kabupaten Gowa periode 2018-2023 dan anggota KPU Kabupaten Gowa periode 2023-2028 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, pada hari Kamis (24/8).

“Salah satu indikator utama kesuksesan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada adalah partisipasi pemilihnya. Jika tingkat partisipasi pemilih tinggi, ini mencerminkan bahwa daerah tersebut telah berhasil menyelenggarakan pemilihan dengan baik,” ungkap Bupati Gowa.

Bacaan Lainnya

Adnan menyebutkan bahwa prestasi yang telah diraih dalam Pemilu sebelumnya harus ditingkatkan. Kabupaten Gowa berhasil melebihi target nasional tahun 2020, yang sebesar 77 persen, dengan capaian sebesar 79 persen.

Prestasi lainnya adalah Kabupaten Gowa yang berhasil keluar dari kategori zona merah dan berpindah ke zona hijau dalam pelaksanaan pemilu dan pilkada. Hal ini menunjukkan bahwa pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik.

“Ada banyak pencapaian sejarah dalam pemilihan sebelumnya, termasuk tingkat kemenangan tertinggi mencapai 91,22 persen, partisipasi pemilih yang melampaui target nasional, dan peralihan Kabupaten Gowa ke zona hijau sebagai daerah yang aman dalam menyelenggarakan Pemilu. Oleh karena itu, ini menjadi sebuah tantangan yang perlu dijaga dan ditingkatkan oleh KPU periode 2023-2028,” jelas Adnan.

Beliau berharap agar Kabupaten Gowa tetap aman dan kondusif dalam tahapan politik yang akan datang. Dengan demikian, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan baik dan pencapaian yang diinginkan dapat tercapai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan anggota KPU Gowa periode 2018-2023 atas kerjasama yang baik, yang telah membantu Kabupaten Gowa menjadi salah satu yang terbaik dalam pelaksanaan pemilihan di Sulawesi Selatan. Kami juga mengucapkan selamat kepada anggota KPU Gowa periode 2023-2028, mari bersama-sama menciptakan sejarah baru untuk Gowa,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Gowa periode 2023-2028, Fitra Syahdanul, menyatakan bahwa dirinya dan timnya akan bekerja dengan sungguh-sungguh, namun mereka juga membutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk mewujudkan dan menjaga kualitas demokrasi di Kabupaten Gowa.

“Kita tidak boleh bekerja sendiri tanpa melibatkan semua pihak yang ada. Ini adalah prinsip yang harus kita pegang, tentu saja dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Forkopimda Gowa, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, dan jajaran Bawaslu Gowa.

Pos terkait