AdnanDorong Sinergi antara Pemda dan BPR Hasamitra Gowa

Gambar Gravatar
AdnanDorong Sinergi antara Pemda dan BPR Hasamitra Gowa
AdnanDorong Sinergi antara Pemda dan BPR Hasamitra Gowa

HUMASGOWA—-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri dan secara resmi meresmikan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra Cabang Gowa yang terletak di Jalan Usman Salengke Sungguminasa pada hari Rabu (24/5).

Ia menyatakan bahwa pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa merespon positif kehadiran BPR Hasamitra. Menurutnya, keberhasilan Hasamitra di Gowa sejak tahun 2009 terbukti dengan berhasilnya pembukaan kantor cabang baru.

“Kami berharap Hasamitra terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat agar kita dapat bersama-sama memajukan wilayah ini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Adnan menyebutkan bahwa untuk memajukan suatu daerah, kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak, termasuk lembaga perbankan, sangat diperlukan terutama dalam memberikan modal usaha.

“Tidak ada lagi kesuksesan yang bisa dicapai secara individual, tetapi harus melalui kolaborasi. Oleh karena itu, kami berharap kerjasama antara pemerintah dan Hasamitra terus ditingkatkan agar semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses modal usaha dan mencapai kesuksesan di masa depan,” jelasnya sebagai kepala daerah Gowa.

Untuk mencapai hal tersebut, pihaknya akan mendorong kerjasama antara Hasamitra dan SKPD terkait agar anggaran yang disediakan oleh Hasamitra untuk UMKM di Gowa dapat digunakan secara efektif.

AdnanDorong Sinergi antara Pemda dan BPR Hasamitra Gowa
AdnanDorong Sinergi antara Pemda dan BPR Hasamitra Gowa 2

“Kita akan membahas bersama dengan SKPD terkait untuk mengetahui hambatannya, karena Hasamitra sudah menyiapkan dana sebesar Rp 50 miliar. Namun, kami juga berharap Hasamitra berfokus pada tiga sektor yang menjadi penopang pertumbuhan ekonomi kita, yaitu sektor pertanian, perdagangan, dan konstruksi, agar pertumbuhan ekonomi dapat terjaga dan PDRB kabupaten meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPR Hasamitra Cabang Gowa, I Nyoman Supartha menyatakan bahwa sinergi antara perbankan dan pemerintah sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah bentuk sinergi antara perbankan dan pemerintah daerah. Semoga dengan kehadiran kantor baru ini, masyarakat lebih mudah mengaksesnya dan UMKM dapat berkembang melalui kredit usaha rakyat,” katanya.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Komisaris Utama BPR Hasamitra, Yonggris, yang menyatakan bahwa mereka telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk UMKM di Kabupaten Gowa, dan mereka berharap kerjasama ini segera dapat dilaksanakan.

“Penyaluran dana untuk UMKM di Gowa masih kurang, oleh karena itu kami menyediakan anggaran sebesar Rp 50 miliar karena motto Hasamitra adalah mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Peresmian ini juga dihadiri oleh perwakilan OJK Wilayah VI Sulampua, para pimpinan bank, Forkopimda Gowa, dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Gowa.

Originally posted 2023-05-24 11:22:01.

Pos terkait