6 Film dengan Plot Twist Terbaik Sepanjang Masa

Gambar Gravatar
Film dengan Plot Twist Terbaik
6 Film dengan Plot Twist Terbaik dengan Ending yang Mengejutkan

MAKASSAR, FARMANDEH.NET— Kami merekomendasikan 6 film dengan plot twist terbaik sepanjang masa. Film berikut ini punya alur cerita yang rumit dengan ending yang mengejutkan. Sebab ada banyak elemen cerita dalam film yang membalikkan dan mengubah secara tak terduga alur cerita.

Pandangan atau pemahaman penonton dijamin mengenai jalan ceritadalam film ini dijamin  akan berubah drastis dan seolah-olah tak menyangka hasiil akhir filmnya. Tak sabar untuk menontonnya? Berikut 6 rekomendasi film dengan plot twist terbaik versi farmandeh.net.

Film dengan Plot Twist Terbaik

The Usual Suspects (1995)

The Usual Suspects adalah sebuah film dengan plot twist terbaik sepanjang masa. Film kejahatan klasik ini disutradarai oleh Bryan Singer dan ditulis oleh Christopher McQuarrie. Film ini dikenal karena akting brilian, narasi yang cerdik, dan salah satu plot twist terbaik dalam sejarah perfilman.

Bacaan Lainnya

The Usual Suspects mengisahkan tentang lima penjahat kelas satu yang terlibat dalam kejahatan besar yang dipimpin oleh seorang penjahat legendaris yang misterius bernama Keyser Söze. Kelima penjahat ini diperankan oleh Stephen Baldwin, Gabriel Byrne, Benicio del Toro, Kevin Pollak, dan Kevin Spacey.

Sebagian besar film berfokus pada interogasi anggota kelompok oleh agen Kustoms, Dave Kujan (diperankan oleh Chazz Palminteri), yang mencoba mengungkap identitas asli Keyser Söze.

Selama proses ini, tokoh utama yang menarik adalah Verbal Kint (diperankan oleh Kevin Spacey), seorang pria yang tampaknya tidak berbahaya dibandingkan rekan-rekannya. Plot twist yang paling mengejutkan terjadi di akhir film dan tentu saja kami tak akan membongkarnya di sini agar kalian lebih penasaran lagi.

Tapi percayalah, The Usual Suspects adalah film yang menjadi tolok ukur plot twist yang tidak terduga dalam sinema. Film ini telah mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan penonton, dan twist akhirnya telah dianggap sebagai salah satu yang paling ikonik dan tak terlupakan dalam sejarah perfilman.

The Sixth Sense (1999)

Film The Sixth Sense adalah salah satu film dengan plot twist terbaik sepanjang masa. Karya M. Night Shyamalan ini berhasil menghadirkan plot twist ikonik yang mengguncangkan para penontonnya. Film ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Cole Sear (diperankan oleh Haley Joel Osment).

Dia memiliki kemampuan untuk melihat dan berkomunikasi dengan arwah orang mati. Dr. Malcolm Crowe (diperankan oleh Bruce Willis) adalah seorang psikiater yang mencoba membantu Cole untuk mengatasi ketakutannya dan memahami tujuan kemampuannya tersebut.

Apakah ceritanya dalam film ini sesederhana itu? Tentu tidak. Dii akhir film, akan terungkaplah plot twist yang mengejutkan. Film ini berhasil menghadirkan plot twist terbaik dalam sejarah perfilman.

Karena film ini berhasil mengguncang emosi penonton, meninggalkan kesan yang mendalam, dan menunjukkan kemampuan M. Night Shyamalan dalam menyajikan cerita yang kompleks dengan twist yang tak terduga.

The Prestige (2006)

The Prestige adalah film dengan plot twist terbaik sepanjang masa. Endingnya mengejutkan dan tak terduga. Film misteri thriller ini disutradarai oleh Christopher Nolan. Sutradara ini memang sangat piawai menyajikan plot twist yang mengejutkan.

The Prestige mengisahkan tentang persaingan antara dua pesulap, Robert Angier (diperankan oleh Hugh Jackman) dan Alfred Borden (diperankan oleh Christian Bale), yang bersaing untuk menjadi pesulap terbaik di London pada akhir abad ke-19.

Persaingan mereka semakin sengit setelah tragedi menghantam salah satu dari mereka. Sebagian besar film berfokus pada persaingan dan upaya mereka untuk saling mengungguli dalam pertunjukan pesulap yang spektakuler. Namun, plot twist terbaik terjadi di akhir film.

Plot twist ini mengungkapkan cara yang cerdik dan kompleks di mana kedua pesulap mencapai keberhasilan mereka masing-masing. Twist ini membuat penonton terpukau, menunjukkan betapa cerdasnya Christopher Nolan dalam menyajikan cerita yang rumit dan penuh intrik.

Inception (2010)

Inception adalah film dengan plot twist terbaik sepanjang masa. Film ini bisa dibilang sebagai  masterpiece yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Film ini menggabungkan aksi, fiksi ilmiah, dan drama psikologis dengan cerita yang kompleks dan penuh misteri.

Inception mengisahkan tentang seorang pencuri ide bernama Dom Cobb (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) yang memiliki kemampuan untuk memasuki mimpi orang lain dan mencuri rahasia dari alam bawah sadar mereka.

Cobb diberikan tugas terakhir yang sulit: bukan mencuri ide, tapi menanamkan sebuah ide (inception) ke dalam pikiran seseorang. Selama misi berbahaya ini, Cobb dan timnya memasuki serangkaian lapisan mimpi yang semakin dalam, menciptakan dunia yang sangat rumit dan menegangkan.

Plot twist terbaik dalam Inception terjadi di akhir film. Plot twist ini memicu berbagai interpretasi dan teori dari penonton, dan hal ini menjadikan “Inception” sebagai film yang mendalam, menarik, dan bisa menimbulkan diskusi yang panjang setelah menontonnya.

Shutter Island (2010)

Shutter Island adalah film dengan plot twist terbaik sepanjang masa. Film psikologis misteri ini disutradarai oleh Martin Scorsese, berdasarkan novel karya Dennis Lehane. Film ini menghadirkan suasana yang gelap dan misterius, dengan plot twist yang mengejutkan.

Shutter Island mengisahkan tentang dua detektif federal, Teddy Daniels (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) dan Chuck Aule (diperankan oleh Mark Ruffalo), yang dikirim ke pulau terpencil bernama Shutter Island untuk menyelidiki hilangnya seorang pasien dari rumah sakit jiwa Ashecliffe.

Rumah sakit jiwa ini merupakan fasilitas penjara bagi pasien-pasien yang dianggap berbahaya dan gangguan mental. Selama penyelidikan mereka, Teddy merasa semakin yakin bahwa ada sesuatu yang aneh terjadi di pulau ini, dan dia mulai meragukan motif dan perilaku staf rumah sakit.

Twist pertama terjadi ketika Teddy dan Chuck menemukan petunjuk yang mengarah ke konspirasi yang lebih besar di pulau itu.Namun, plot twist terbaik film ini terjadi di akhir film. Penonton akan dibuat terguncang dan menyadarkan betapa rumitnya alur cerita film ini.

Performa akting brilian dari Leonardo DiCaprio membantu memperkuat perasaan bingung dan terbawa suasana misterius dan psikologis Shutter Island. Film ini menjadi salah satu film dengan plot twist terbaik karena berhasil menghadirkan plot yang rumit, mendalam, dan tak terduga.

Gone Girl (2014)

Gone Girl adalah film dengan plot twist terbaik sepanjang masa. Film ini adalah  adaptasi dari novel berjudul sama karya Gillian Flynn, yang juga menulis skenario untuk film ini. film ini merupakan sebuah thriller psikologis yang menegangkan dan penuh dengan twist tak terduga.

Gone Girl mengisahkan tentang hilangnya seorang istri bernama Amy Dunne (diperankan oleh Rosamund Pike) dan penyelidikan yang dilakukan oleh suaminya, Nick Dunne (diperankan oleh Ben Affleck), serta polisi setempat.

Saat penyelidikan berlangsung, publik dan media membentuk opini negatif terhadap Nick dan berspekulasi bahwa dia mungkin bertanggung jawab atas hilangnya istrinya.Film ini menggunakan narasi bergantian antara perspektif Nick dan rekaman hari-hari sebelum hilangnya Amy yang ditulis oleh Amy sendiri.

Plot twist terbaik dan paling mengguncang dalam film ini ketika publik mengetahui bahwa Amy sebenarnya masih hidup. Mengapa dia masih hidup? Apa tujuan di balik sosk Amy yang masih hidup? Silakan nonton sendiri yah.

Pada intinya  twist ini membuat film berbalik 180 derajat. Gone Girl dianggap sebagai salah satu film thriller psikologis terbaik berkat plot twistnya yang mengejutkan dan karakterisasi yang mendalam.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait