6 Drakor Tentang Pembunuhan Berantai: Menegangkan, Rumit, dan Penuh Teka-teki

Gambar Gravatar
Drakor kriminal
6 Drakor Tentang Pembunuhan Berantai: Menegangkan, Rumit, dan Penuh Teka-teki

FARMANDEH.NET, MAKASSAR— Bosan dengan K-Drama atau drama Korea (drakor) yang penuh adegan romantisme dan cinta-cintaan? Di sini kami akan menyajikan 6 drakor genre kriminal dan thriller yang bercerita tentang kasus pembunuhan berantai.

K-drama dengan tema pembunuhan berantai telah menjadi populer dan menarik perhatian penggemar drakor. Drakor ini memberikan kombinasi sensasi dan ketegangan yang berbeda dari drama romantis yang umumnya dikenal dalam industri K-drama.

Mereka menawarkan alur cerita yang memukau, kasus-kasus yang mengerikan, dan upaya untuk menemukan pelaku di balik kejahatan yang dilakukan. Penggemar mungkin akan terpikat dengan genre K-drama kriminal dan thriller yang akan kami rekomendasikan.

Bacaan Lainnya

Kami jamin Anda akan sulit untuk berhenti menontonnya. Karena 6 drakor rekomendasi kami menyajikan cerita tentang pembunuh beranai yang seru, rumit, dan penuh teka-teki. Berikut 6 drakor tentang pembunuh berantai terbaik.

Baca juga: Review Bloodhounds (2023): Aksi Petinju Amatir Melawan Rentenir Kuat dan Jahat

Tell Me What You Saw (2020)

Tell Me What You Saw adalah serial drama televisi Korea Selatan yang ditayangkan mulai tanggal 1 Februari hingga 22 Maret 2020. Drama ini juga dikenal dengan judul Say What You Saw atau Tell Me What You Saw: Criminal Minds.

Drama ini mengisahkan tentang Oh Hyun-jae (diperankan oleh Jang Hyuk), seorang profiler jenius yang kehilangan tunangannya dalam sebuah kasus pembunuhan berantai. Akibat trauma yang dialaminya, ia menjadi seorang penyendiri dan mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai detektif.

Namun, ia dipengaruhi oleh seorang detektif bernama Cha Soo-young (diperankan oleh Sooyoung) untuk bergabung dalam sebuah tim khusus bernama Tim Zero yang menyelesaikan kasus-kasus lama.

Sebagai bagian dari tim tersebut, Oh Hyun-jae menggunakan ingatan dan kemampuan analitisnya yang luar biasa untuk membantu memecahkan kejahatan. Ia memiliki kemampuan unik yang dikenal sebagai sindrom ingatan fotografi, yang memungkinkannya mengingat setiap detail yang dilihatnya.

Bersama Cha Soo-young, yang memiliki alasan pribadinya sendiri untuk bergabung dalam tim, mereka bekerja sama untuk mengungkap kebenaran di balik berbagai kasus yang belum terpecahkan.

Sepanjang seri ini, tim menghadapi penjahat berbahaya dan menyelidiki kasus-kasus kompleks yang melibatkan pembunuh berantai. Drama ini menggabungkan elemen kejahatan, thriller, dan misteri, yang membuat penonton tetap tegang karena mereka mengungkap koneksi rahasia di balik setiap kasus.

Baca juga: Netflix Rilis Teaser D.P. Season 2, Ini Alur Cerita dan Tanggal Tayangnya

Memorist (2020)

Memorist adalah serial drama Korea Selatan tentang pembunuhan berantai yang ditayangkan pada tahun 2020. Drama ini didasarkan pada webtoon berjudul sama karya Jae Hoo.

Memorist merupakan drama thriller fantasi yang mengisahkan tentang Dong Baek (diperankan oleh Yoo Seung-ho), seorang detektif yang memiliki kemampuan khusus yaitu dapat membaca pikiran orang dengan menyentuh mereka.

Ia menggunakan kekuatannya tersebut untuk memecahkan berbagai kasus kejahatan yang sulit. Dong Baek bertemu dengan seorang profiler kejahatan bernama Han Sun-mi (diperankan oleh Lee Se-young) yang menjadi mitra kerjanya.

Keduanya bekerja sama untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang sangat kejam dan memiliki koneksi dengan masa lalu Dong Baek. Selama pengejaran terhadap pembunuh tersebut, rahasia-rahasia gelap mulai terungkap dan hubungan antara Dong Baek dan Han Sun-mi semakin mendalam.

“Memorist” menawarkan cerita dengan alur yang cepat, teka-teki yang menegangkan, dan unsur fantasi yang menarik. Drama ini menggabungkan elemen detektif dan supernatural dalam menjalani perjalanan yang penuh intrik dan kejutan.

Selain itu, drama ini juga mengeksplorasi tema keadilan, pengampunan, dan pertarungan dengan masa lalu yang tersembunyi.

Baca juga: 5 Film Korea Tema Balas Dendam Paling Sadis, Menyakitkan, dan Menguras Emosi

Mouse (2021)

Mouse adalah serial drama Korea Selatan yang ditayangkan pada tahun 2021. Drama ini juga dikenal dengan judul Mausu. Drakor ini merupakan penggabunan genre thriller, misteri, dan psikologi.

Ceritanya berfokus pada seorang detektif bernama Jung Ba-reum (diperankan oleh Lee Seung-gi) yang memiliki sifat dan moralitas yang baik. Namun, hidupnya berubah drastis ketika ia menemukan kebenaran tentang seorang pembunuh berantai yang memiliki gen berbahaya.

Dalam dunia cerita Mouse, penelitian genetik telah membuat masyarakat dapat memprediksi apakah seseorang memiliki potensi untuk menjadi penjahat.

Jung Ba-reum bertemu dengan seorang patolog forensik bernama Go Moo-chi (diperankan oleh Lee Hee-joon), yang merupakan seorang pemimpin tim kriminal.

Mereka berdua berusaha untuk mengungkap kebenaran di balik identitas pembunuh berantai yang memanfaatkan kekuatan genetik tersebut. Dalam perjalanan cerita, Mouse menghadirkan berbagai plot twist dan mengungkapkan sisi gelap manusia yang tak terduga.

Drama ini mengeksplorasi pertanyaan tentang sifat jahat bawaan manusia dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi tindakan seseorang. Selain itu, drama ini juga menampilkan hubungan antara tokoh-tokoh utama dengan para pembunuh berantai yang menegangkan dan penuh ketegangan.

Baca juga: Tahun 2023 Vagabond Season 2 Akan Tayang? Pecinta Drakor Tak Sabar Menantikan Kelanjutannya!

Beyond Evil (2021)

Beyond Evil adalah serial drama Korea Selatan yang ditayangkan pada tahun 2021. Drama ini juga dikenal dengan judul Monster. Drama ini bergenre thriller psikologis yang menarik.

Ceritanya berpusat pada Lee Dong-sik (diperankan oleh Shin Ha-kyun), seorang mantan detektif yang bekerja sebagai kepala kepolisian di sebuah kota kecil. Ia tampak seperti sosok yang tenang dan terorganisir, namun menyimpan rahasia gelap di masa lalunya.

Ketika kasus-kasus pembunuhan mengerikan terjadi di kota kecil tersebut, Lee Dong-sik bergabung dengan seorang detektif baru bernama Han Joo-won (diperankan oleh Yeo Jin-goo) untuk menyelesaikan kasus-kasus tersebut.

Namun, keduanya memiliki latar belakang yang saling terkait dengan kasus-kasus tersebut dan harus menghadapi teka-teki yang rumit, serta mempertanyakan integritas dan moralitas mereka sendiri.

Beyond Evil menampilkan plot yang kompleks dan menggabungkan elemen misteri, kejahatan, dan psikologi. Drama ini menggali konflik internal karakter-karakternya dan mengajukan pertanyaan moral yang mendalam.

Selain itu, hubungan antara Lee Dong-sik dan Han Joo-won juga menjadi fokus utama dalam mengungkap kebenaran di balik kasus-kasus pembunuhan yang mengguncang kota kecil tersebut.

Baca juga: Dikira Lemah Ternyata Over Power: 3 Film Korea tentang Agen Rahasia Penuh Aksi yang Memacu Adrenalin

Voice (2017-2021)

Voice adalah serial drama Korea Selatan yang pertama kali ditayangkan pada tahun 2017. Drama ini juga dikenal sebagai The Voice atau Voice: 110 Emergency Control Room. Serial ini memiliki beberapa musim yang ditayangkan dari tahun 2017 hingga 2021.

Voice mengisahkan tentang Kang Kwon-joo (diperankan oleh Lee Ha-na), seorang perwira polisi yang bekerja di pusat panggilan darurat nomor 112. Ia memiliki pendengaran super tajam yang memungkinkannya mendengar suara halus dan petunjuk penting dalam situasi darurat.

Bersama dengan detektif Gong Deok-hwan (diperankan oleh Jang Hyuk), mereka berdua bekerja sama dalam menyelidiki kasus-kasus kejahatan berat dan mengejar pelaku-pelaku jahat.

Dalam setiap musimnya, Voice menghadirkan cerita-cerita kasus kejahatan yang berbeda, mulai dari pembunuhan, perampokan, penculikan, hingga pembunuhan berantai.

Kang Kwon-joo menggunakan kemampuan pendengarannya yang unik untuk memberikan bantuan kepada tim penyelamat di lapangan dan memecahkan kasus-kasus yang rumit.

Drama ini menawarkan atmosfer yang tegang dan penuh aksi saat tim Voice berjuang melawan waktu untuk menyelamatkan nyawa dan mengungkap kebenaran di balik kejahatan.

Serial ini dikenal dengan adegan-adegan yang mendebarkan dan plot yang berliku-liku, yang membuat penonton terus terpikat oleh cerita yang seru.

Blind (2022)

Ryu Sung-Joon (diperankan oleh TaecYeon), Ryu Sung-Hoon (diperankan oleh Ha Seok-Jin), dan Jo Eun-Ki (diperankan oleh Jung Eun-Ji) terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan berantai yang melibatkan anggota juri sebagai korban.

Ketiga individu ini berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian-kematian tersebut. Pada awal setiap episode, ditampilkan adegan sekelompok anak laki-laki yang menderita penyiksaan fisik oleh sekelompok pria militer.

Anak-anak yang disiksa tersebut mencoba melarikan diri beberapa kali dan hampir dibunuh. Bagaimana pengaruh masa lalu ini terhadap masa depan perlahan terungkap.

Blind  memiliki cerita yang menarik, sederhana namun menarasikan kasus pembunuhan berantai yang rumit untuk dipecahkan. Anda merasa semakin penasaran setiap kali menonton setiap episode dan kejadian dalam film tersebut membuat Anda terkejut sehingga sebagian besar tebakan Anda meleset.

Originally posted 2023-07-08 08:05:35.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait