6 Drakor Menarik yang Tayang Bulan Juli 2023: Dari Genre Romantis, Detektif, Hingga Aksi

Gambar Gravatar
Drakor bulan juli
6 Drakor Menarik yang Tayang Bulan Juli 2023: Dari Genre Romantis, Detektif, Hingga Aksi

MAKASSAR, FARMANDEH.NET— Bulan lalu, dunia K-drama atau drama Korea (drakor) menyajikan banyak hal menarik. Drama See You In My 19th Life mendominasi genre romansa. Sementara Bloodhounds memikat penggemar dengan aksi dan intrik kejahatan yang menegangkan.

Kini, pada bulan Juli 2023, penonton dapat menantikan kombinasi antara drakor baru dan drakor musim kedua dari beberapa serial yang sudah ada sebelumnya. Salah satu berita yang menarik adalah kehadiran Choi Soo-young dari Girls’ Generation dalam drama Not Others.

Selain itu, para penggemar juga akan senang dengan kembalinya Jung Hae-in dalam D.P. Season 2. Drama ini telah mencapai kesuksesan besar dan para penggemar dapat menantikan kelanjutan cerita yang menegangkan dan mengharukan di musim kedua.

Bacaan Lainnya

Seri lain yang akan mendapatkan sekuel adalah Shadow Detective. Drama ini berhasil memikat penonton dengan cerita misteri kejahatan yang menarik dan karakter yang kuat. Para penggemar akan menikmati petualangan detektif yang menegangkan di musim kedua.

Dengan campuran antara acara baru dan sekuel, bulan Juli 2023 menjanjikan hiburan yang menarik bagi para penggemar K-drama. Penonton dapat menantikan kisah-kisah baru yang menghibur dan memikat hati mereka

Berikut kami sajikan 6 daftar drakor yang akan tayang pada Bulan Juli 2023.

Baca juga: Review The Childe (2023): Film Komedi Hitam, Penuh Aksi Menegangkan

Shadow Detective Season 2

Shadow Detective Season 2 adalah kelanjutan dari serial drakor bergenre misteri kejahatan. Serial ini disutradarai oleh Han Dong-hwa, dibuat oleh Im Chang-se, dan ditulis oleh Son Jeong-woo dan Hwang Seol-heon.

Musim pertama dari drama ini tayang pada tahun 2022 di platform Disney+, dan musim kedua akan melanjutkan cerita yang telah diperkenalkan sebelumnya. Shadow Detective Season 2 tayang sejak 5 Juli lalu.

Dalam Shadow Detective Season 1, karakter utama, Detective Kim Taek-rok, digambarkan sebagai seorang polisi yang dinamis, berani, dan penuh semangat yang telah lama berkarir dalam penegakan hukum.

Meskipun Taek-rok memiliki reputasi sebagai seseorang yang tidak mengikuti aturan dan seringkali bertindak secara ceroboh, dia tidak pernah mendapatkan promosi. Dia juga telah mengembangkan gangguan panik dan berada dalam tahap awal penyakit demensia.

Taek-rok selalu menyalahkan dirinya sendiri atas kehilangan nyawa rekan-rekannya dan percaya bahwa orang yang bekerja dengannya selalu berakhir dalam bahaya, sementara dia selamat dari setiap kecelakaan.

Namun, dalam Shadow Detective Season 2, meskipun Taek-rok merasa semangatnya sudah padam, dia dipanggil kembali untuk bekerja, kali ini dengan dipindahkan ke divisi yang berbeda.

Dalam musim kedua ini, Taek-rok akan bekerja di bawah pimpinan Yeon Ju-hyun di Departemen Investigasi Urusan Wanita dan Anak-anak. Di sana, dia akan bertemu dengan mantan rekan timnya, Sung-ah dan Kyung-chan.

Bersama-sama, mereka akan menghadapi sebuah kasus pencurian yang melibatkan anak-anak. Kasus ini mungkin terkait dengan gambaran yang lebih besar dan melibatkan pemain dari masa lalu yang menyakitkan.

Pertanyaan yang muncul adalah apakah si penelpon anonim yang juga dikenal sebagai “Teman” Taek-rok sudah benar-benar hilang, atau apakah dia berencana untuk kembali dalam putaran kedua ini?

Mungkin jawabannya akan terungkap dalam Shadow Detective Season 2. Penonton dapat menantikan petualangan seru dan misteri yang akan diungkap dalam musim ini.

Baca juga: 7 Drama Korea yang Akan Tayang Bulan Juni 2023, dari Film Thriller hingga Komedi Romantis

Not Others

Not Others adalah drama komedi yang akan tayang pada 17 Juli 2023. Jeon Hye-jin dan Sooyoung dari Girls’ Generation memerankan karakter utama, yaitu Eun-mi dan Jin-hee, duo ibu dan anak yang sering bertengkar namun memiliki ikatan yang kuat dan penuh cinta.

Jin-hee, yang berusia 29 tahun, selalu tinggal bersama ibunya. Namun, kehidupan mereka mengalami perubahan saat Eun-mi bertemu dengan seorang dokter misterius bernama Jin-hong (Ahn Jae-wook), sementara Jin-hee bertemu dengan Jae-won (Park Sung-hoon) yang memiliki konflik di tempat kerja.

Seiring berjalannya cerita, interaksi dan hubungan antara karakter-karakter ini menjanjikan momen komedi dan peristiwa dramatis dalam alur cerita Not Others. Drama ini akan menggambarkan konflik keluarga, cinta, dan pertumbuhan pribadi karakter-karakternya.

Penonton dapat mengharapkan dinamika yang menarik antara Eun-mi dan Jin-hee, serta bagaimana peristiwa dan pertemuan dengan tokoh-tokoh lainnya akan membentuk jalan cerita yang menghibur.

Drama ini merupakan adaptasi dari webcomic berjudul “Namnam.” Adaptasi dari webcomic “Namnam” memberikan dasar cerita yang unik, dengan karakter-karakter yang menarik dan alur cerita yang telah menginspirasi penonton.

Penggemar webcomic dapat berharap melihat karakter-karakter favorit mereka hidup dalam adaptasi K-drama ini, dengan tambahan humor dan penampilan aktor-aktor berbakat seperti Soo-young, Jeon Hye-jin, dan Ahn Jae-wook.

Baca juga: 6 Drakor Tentang Pembunuhan Berantai: Menegangkan, Rumit, dan Penuh Teka-teki

King the Land

King of the Land adalah serial drakor yang dibintangi oleh dua selebriti supergroup, YoonA (Lim Yoon-a) dari Girls’ Generation dan Junho (Lee Jun-ho) dari 2PM. Mereka memerankan karakter sebagai staf hotel yang pertemuan mereka di tempat kerja akhirnya berkembang menjadi kisah cinta.

Serial ini mengikuti kisah Gu Won (diperankan oleh Lee), seorang pemuda kaya yang berusaha membuktikan dirinya sebagai seorang hotelier di dalam bisnis keluarganya yang penuh persaingan.

Di sisi lain, Cheon Sa-rang (diperankan oleh Lim) adalah seorang karyawan hotel yang ceria dan sangat berdedikasi pada pekerjaannya. King the Land adalah sebuah lounge bisnis VVIP yang dimiliki oleh King Group, sebuah chaebol.

Won adalah pewaris beruntung dari perusahaan tersebut, tetapi dia tidak begitu antusias mengenai hal itu. Meskipun Won telah bekerja keras untuk belajar dan mendapatkan pekerjaan yang baik di perusahaan keluarganya, dia kurang memiliki rasa humor dan jarang tersenyum.

Di sisi lain, Sa-rang adalah salah satu staf yang paling antusias di King Hotel. Meskipun dia tidak memiliki pengalaman atau pendidikan yang cukup baik, dia sangat senang ketika mendapatkan pekerjaan sebagai trainee di hotel tersebut.

Selama bekerja di sana, dia merasa puas dengan pekerjaannya dan dengan cepat menjadi salah satu karyawan yang paling kompeten. Pertemuan antara Sa-rang yang ceria dan Won yang pemurung sering kali berujung pada pertengkaran.

Won tidak tahan dengan senyum “palsu” Sa-rang, dan Sa-rang tidak tahan dengan sikap buruk Won. Namun, melalui pertengkaran yang sering terjadi, keduanya mulai saling mengenal satu sama lain dan memahami perbedaan di antara mereka.

Bahkan, mungkin saja mereka sedang saling jatuh cinta. King of the Land menawarkan campuran antara romansa, komedi, dan drama dalam pengaturan hotel yang mewah.

Penonton dapat menantikan perkembangan hubungan antara Won dan Sa-rang, serta bagaimana mereka menghadapi tantangan dalam menggapai cinta dan kesuksesan di dunia hotel yang kompetitif.

Baca juga: Review Bloodhounds (2023): Aksi Petinju Amatir Melawan Rentenir Kuat dan Jahat

Longing For You

Longing For You adalah drakor yang dijadwalkan tayang perdana pada tanggal 26 Juli 2023. Serial ini dibintangi oleh Na In-woo, Kim Ji-eun, Kwon Yul, Bae Jong-ok, Lee Kyu-han, dan Jung Sang-hoon.

Serial ini mengisahkan tentang kasus pembunuhan yang terjadi di kota Woojin. Detektif Oh Jin Seong, yang dikenal karena sifatnya yang ceria, bergabung dengan tim penyelidikan setelah adiknya, Jin Woo, diidentifikasi sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut.

Jin Woo akhirnya dibebaskan dari tuduhan palsu, dan pelaku kejahatan terungkap. Namun, situasi berubah ketika adiknya tiba-tiba diserang dan meninggal secara tak terduga di malam hujan.

Kejadian ini mendorong Jin Seong untuk memulai perburuan terhadap pelaku sebenarnya dari kasus pembunuhan tersebut. Selama perjalanannya, Jin Seong juga harus menghadapi keinginan dan rahasia keluarganya sendiri.

Longing For You menawarkan cerita yang menegangkan tentang pembunuhan, penyelidikan, dan perjalanan pribadi detektif Jin Seong. Penonton dapat menantikan perkembangan plot yang menarik dan mengungkap misteri di balik kasus pembunuhan ini.

The Uncanny Counter Season 2

The Uncanny Counter Season 2, yang berjudul “Counter Punch,” adalah drakor yang akan tayang di Netflix pada 29 Juli 2023. Musim ini mengalami peralihan dari jaringan kabel Korea OCN ke tvN, dengan durasi sedikit lebih pendek dari enam belas menjadi dua belas episode.

Produksi The Uncanny Counter Season 2 ditangani oleh BETTY & Creators, dengan pengembangan oleh Studio Dragon, yang juga bertanggung jawab atas K-Drama populer lainnya seperti Crash Landing on You. Penulis skenario Seon Dong dan Kim Sae Bom ikut dalam pengembangan musim ini.

Yoo Seon Dang, seorang penulis skenario dan pembuat film terkenal, yang berperan penting dalam musim pertama The Uncanny Counter, kembali sebagai sutradara untuk musim kedua ini, bersama dengan Park Bong Seop.

Kim Seon Tae masih bertugas sebagai produser eksekutif, dengan Kim Jin Yi, Lee Hyang Bong, dan Bae Ik Hyuk sebagai produser. Para pemeran utama The Uncanny Counter Season 2 memperlihatkan keahlian mereka dalam membawakan karakter-karakter tersebut dengan penampilan yang luar biasa.

Hubungan dan kekompakan di antara anggota pemeran utama menambah kedalaman dan keaslian hubungan yang digambarkan di layar, dan para penggemar akan senang melihat sebagian besar pemeran kembali dengan kepribadian dan latar belakang yang unik.

Cho Byeong Kyu akan kembali memerankan karakter So Mun yang penuh semangat dan gigih, sedangkan Yoo Joon Sang akan memerankan Ga Mo Tak yang pemurung namun karismatik.

Kim Se Jeong akan kembali memukau sebagai Do Ha Na yang peka terhadap roh, dan Yeom Hye Ran akan mengesankan sebagai Chue Mae Ok, sang penyembuh yang penuh kasih. Choi Jang Mool, yang diperankan oleh Ahn Suk Hwan, juga akan kembali dengan misterius.

Bergabung dengan pemeran utama adalah Yoo In Soo, yang akan mengalami transformasi peran yang sepenuhnya berbeda dari perannya sebagai preman kejam di All of Us Are Dead. Kali ini, ia akan memerankan karakter Na Jeok Bong.

Penonton dapat mengharapkan penampilan musuh-musuh baru yang tangguh, termasuk Pil Gwang yang diperankan oleh Kang Ki Young, Gelly yang diperankan oleh Kim Hieora, dan Wing yang diperankan oleh Kim Hyun Wook.

Dalam cuplikan terbaru yang diungkapkan, Kim Hieora mengalami transformasi yang mencolok saat memerankan Gelly, seorang karakter yang tenggelam dalam kejahatan murni dan mendapatkan kesenangan dari tindakan pembunuhan tanpa alasan.

Dengan rambut pirang pendek, pakaian mencolok, dan penutup mata dramatis, Kim Hieora sepenuhnya menghidupkan sosok Gelly dan mampu menyampaikan rasa benci yang menakutkan melalui pandangan matanya yang intens.

Para penonton dengan antusias menantikan penampilan yang berbeda dari Kim Hieora, yang akan membedakan perannya ini dari peran jahat sebelumnya sebagai Lee Sa Ra dalam The Glory.

D.P. Season 2

D.P. Season 2 adalah sebuah drakor yang akan tayang di Netflix. Drama ini disutradarai oleh Han Jun-Hee dan ditulis oleh Kim Bo-Tong. Serial ini akan tayang di Netflix pada tanggal 28 Juli 2023.

Pemeran utamanya untuk musim kedua sudah terkonfirmasi, antara lain Jung Hae-In sebagai Ahn Joon Ho, Koo Gyo-Hwan sebagai Han Ho Yul, Kim Sung-Kyun sebagai Park Bum Goo, Son Suk-Ku sebagai Im Ji Sup, Ji Jin-Hee sebagai Goo Ja Woon, dan Kim Ji-Hyun sebagai Seo Eun.

Seperti musim pertamanya, musim kedua ini terdiri dari enam episode dan menjanjikan suspense, aksi, dan momen yang mengharukan yang akan membuat penonton merenungkan realitas mengerikan yang terungkap dalam musim pertama.

D.P. dikenal karena berani mengangkat isu-isu perundungan dan dampaknya terhadap kesehatan mental, serta implikasi sosial yang lebih luas seputar layanan militer wajib di Korea Selatan.

Musim pertamanya telah mencapai kesuksesan yang luar biasa di Netflix, terutama di negara-negara Asia, di mana serial ini tetap berada di sepuluh teratas selama beberapa minggu.

Di Korea Selatan sendiri, D.P. mempertahankan posisinya di sepuluh teratas selama 8 minggu yang mengesankan. Dengan musim pertama yang berakhir dengan kematian yang menyakitkan, musim kedua akan fokus pada akibat dari peristiwa yang menghancurkan tersebut.

Penonton dapat mengharapkan pengembangan karakter yang lebih dalam, konflik yang lebih intens, dan pencerahan yang lebih dalam tentang isu-isu sosial yang diangkat dalam cerita ini. D.P. Season 2 akan memberikan kelanjutan yang menarik bagi penggemar serial ini.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait