5 Rekomendasi Serial Detektif di Netflix: Seru! Alur Ceritanya Rumit, Penuh Teka-Teki

Gambar Gravatar
Serial detektif
5 Rekomendasi Serial Detektif di Netflix: Seru! Alur Ceritanya Rumit, Penuh Teka-Teki

MAKASSAR, FARMANDEH.NET— Anda suka menonton serial detektif dengan alur cerita yang rumit dan penuh teka-teki? Netflix telah menyediakan banyak drama kriminal yang bercerita tentang figur detektif hebat, yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan yang rumit.

Nah, kali ini Farmandeh merekomendasikan 5 serial detektif di Netflix yang perlu Anda nonton. 5 serial detektif yang kami rekomendasikan dianggap sebagai drama kriminal terbaik yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Selamat membaca!

The Fall

The Fall  adalah serial detektif Inggris-Irlandia yang tayang di BBC Two dan RTE (Irlandia) antara tahun 2013 hingga 2016. Serial detektif ini juga tersedia di Netflix untuk streaming di beberapa wilayah tertentu. Kisahnya berlatar di Belfast, Irlandia Utara.

Bacaan Lainnya

Detektif Superintendent Gibson ditugaskan untuk meninjau dan mengawasi investigasi pembunuhan yang mencuat di media. Saat dia menggali lebih dalam ke kasus tersebut, dia menemukan pola pembunuhan yang membuatnya yakin bahwa ada seorang pembunuh berantai yang beraksi.

Baca juga: 5 Film Hollywood yang Tayang pada Juli 2023: Dari Genre Horor, Komedi, hingga Aksi

Uniknya, serial ini menjelajahi aspek psikologis baik dari detektif maupun sang pembunuh, memberikan pandangan mendalam tentang motivasi dan metode mereka. The Fall  dikenal dengan alur cerita yang rumit. Karena Serial ini menawarkan jalinan kasus pembunuhan yang kompleks dan penuh teka-teki.

Selain itu, serial ini juga memberikan porsi besar untuk menjelajahi lapisan psikologis karakter utama. The Fall  adalah serial detektif yang rumit dan menarik, yang memikat penonton dengan karakter-karakter yang kompleks dan cerita yang penuh misteri.

The Killing

The Killing adalah serial detektif Amerika yang pertama kali tayang pada tahun 2011. Drama kriminal ini awalnya diproduksi oleh AMC. Setelah musim kedua, AMC membatalkan serial ini.  Kemudian Netflix mengambil alih dan melanjutkan produksinya, dan musim terakhir ditayangkan pada tahun 2014.

Baca juga: 6 Drakor Menarik yang Tayang Bulan Juli 2023: Dari Genre Romantis, Detektif, Hingga Aksi

Serial ini berpusat pada dua karakter utama, Sarah Linden (diperankan oleh Mireille Enos), seorang detektif kejahatan yang keras kepala dan terampil, serta Stephen Holder (diperankan oleh Joel Kinnaman), seorang detektif yang tergolong berantakan dan bergaya santai.

Mereka bekerja bersama dalam menyelidiki kasus pembunuhan yang mengguncang kota Seattle. Serial ini dikenal karena alur cerita yang rumit dan penuh teka-teki, menghadirkan berbagai kemungkinan tersangka yang berubah seiring dengan perkembangan penyelidikan.

Jessica Jones

Jessica Jones adalah serial detektif  yang diproduksi oleh Marvel Television dan tayang perdana di Netflix pada tahun 2015. Drama kriminal ini telah tayang tiga season sejak 2015 hingga 2019. Dahulu, Jessica Jones (diperankan oleh Krysten Ritter) adalah superhero dengan kekuatan super.

Baca juga: 6 Film Fiksi Ilmiah Terbaik dengan Tema, Sinematografi, dan Gagasan yang Brilian

Setelah kariernya sebagai superhero berakhir, Jessica memulai kembali hidupnya sebagai detektif swasta di Hell’s Kitchen, New York City. Dia mencoba melupakan masa lalunya sebagai superhero. Tetapi saat kasus yang berhubungan dengan orang-orang berkekuatan super muncul, dia dipaksa untuk menghadapinya.

Jessica Jones bagi banyak orang dinilai sebagai serial detektif yang sangat bagus, meskipun mungkin belum bisa menandingi “The Punisher” atau “Daredevil”. Bagaimanapun, ini jauh lebih dari sekedar serial  Superhero. Film ini adalah drama psikologis yang intens yang ditulis dengan sangat baik.

Mindhunter

Mindhunter adalah serial detektif di Netflix yang telah memasuki musim kedua sejak tayang tahun 2017 hingga 2019. Drama kriminal ini mengisahkan kehidupan nyata John E. Douglas, seorang agen khusus FBI yang merupakan perintis dalam pengembangan profil kejahatan terhadap penjahat kejam.

Pada tahun 1970-an, dua agen FBI, Holden Ford (diperankan oleh Jonathan Groff) dan Bill Tench (diperankan oleh Holt McCallany), bersama dengan psikolog Wendy Carr (diperankan oleh Anna Torv), membentuk unit baru di dalam Biro Investigasi Federal yang disebut Behavioral Science Unit.

Tujuan mereka adalah untuk mempelajari dan menganalisis pikiran pembunuh berantai, dengan harapan memahami lebih baik bagaimana cara berpikir dan bertindak mereka, yang bisa membantu menyelesaikan kasus-kasus yang belum terpecahkan dan mencegah kejahatan di masa depan.

Selain fokus pada kasus-kasus dan wawancara dengan pembunuh berantai, serial ini juga menggali perjuangan pribadi dan profesional para tokoh utama, serta bagaimana pekerjaan di unit khusus ini memengaruhi hubungan mereka, kesehatan mental, dan etika mereka.

Giri/Haji

Giri/Haji adalah serial detektif di Netflix yang tayang pada tahun 2019. Drama kriminal ini mengisahkan tentang Detektif Tokyo Kenzo Mori (diperankan oleh Takehiro Hira) yang melakukan perjalanan ke London, Inggris, untuk mencari adiknya, Yuto (diperankan oleh Yosuke Kubozuka).

Yuto adalah anggota Yakuza dan diyakini telah tewas setelah membunuh keponakannya sendiri, Taki (diperankan oleh Aoi Okuyama), di Jepang. Sementara itu, di London, Kenzo bekerja sama dengan Detektif Inggris Sarah Weitzmann (diperankan oleh Kelly Macdonald) untuk menyelidiki kasus tersebut.

Mereka terlibat dalam jaringan kriminal di ibu kota Inggris, menghadapi konflik antara kelompok Yakuza dan Triad, serta mengungkap konspirasi besar yang melibatkan pejabat pemerintah dan berbagai lapisan masyarakat London.

Giri/Haji adalah serial drama delapan episode yang luar biasa dan hampir tanpa cela. Sinematografinya sangat luar biasa. Menampilkan visual yang menabjukkan. Alur ceritanya cukup berat. Olehnya itu, Anda membutuhkan konsentrasi tinggi untuk menontonnya.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait