5 Rekomendasi Outfit Pria yang Cocok untuk Santai dan Tampil Keren

Gambar Gravatar
Outfit pria
5 Rekomendasi Outfit Pria yang Cocok untuk Santai dan Tampil Keren

Pada artikel ini kami menyajikan 5 Rekomendasi Outfit Pria yang Cocok untuk Santai dan Tampil Keren. Disimak sampai habis yah siapa tahu kalian cocok dengan rekomendasi kami.

MAKASSAR, FARMANDEH.NET— Tak hanya perempuan. Pria juga memiliki kebutuhan untuk terlihat keren. Olehnya itu, pria pastinya butuh outfit yang cocok untuk dirinya baik untuk dipakai di saat santai maupun untuk terlihat keren.

Nah, berikut kami merekomendasikan 5 outfit pria bagi yang ingin terlihat santai namun kece dan juga ingin tampil keren dan karismatik. Berikut 5 outfit pria yang wajib kalian coba.

Bacaan Lainnya

Outfit Pria Kombinasi Kemeja Putih dan Celana Chino

Outfit pria ini adalah kombinasi klasik yang selalu menjadi pilihan yang bagus. Padukan kemeja putih dengan celana chino berwarna netral seperti khaki, navy, atau cokelat untuk tampilan yang bersih dan kasual. Berikut adalah beberapa tips untuk memadukan kemeja putih dan celana chino dengan baik:

  1. Pilih Kemeja Putih yang Tepat: Pastikan kemeja putih Anda memiliki potongan yang sesuai dengan tubuh Anda. Kemeja putih dengan potongan slim fit atau regular fit biasanya cocok untuk kebanyakan orang. Kemeja putih dengan kerah klasik atau kerah button-down juga menjadi pilihan yang bagus.
  2. Celana Chino yang Cocok: Pilih celana chino yang sesuai dengan selera warna Anda. Celana chino berwarna netral seperti khaki, navy, cokelat, atau olive adalah pilihan yang aman dan mudah dipadukan dengan berbagai kemeja.
  3. Padukan dengan Aksesori: Tergantung pada kesempatan dan gaya yang diinginkan, Anda dapat menambahkan aksesori tambahan seperti ikat pinggang, jam tangan, atau kacamata hitam untuk melengkapi tampilan Anda.
  4. Sepatu yang Cocok: Pilih sepatu yang cocok dengan keseluruhan tampilan. Sepatu kasual seperti loafers atau oxford bisa menjadi pilihan yang tepat untuk gaya formal yang santai. Sepatu sneakers atau sepatu boots juga bisa dipadukan untuk tampilan kasual yang lebih santai.
  5. Lapisan Tambahan: Jika cuaca agak dingin, Anda dapat menambahkan lapisan seperti jaket denim atau sweater tipis di atas kemeja putih untuk tampilan yang lebih hangat.
  6. Perhatikan Kebersihan Pakaian: Pastikan kemeja putih dan celana chino Anda bersih dan setrika dengan baik agar tampilan tetap rapi dan profesional.

Outfit Pria Kombinasi Kaos Grafis  dan Celana Jeans

Outfit pri ini adalah pilihan yang santai namun tetap bergaya. Ini adalah pilihan yang populer dan dapat dikenakan untuk berbagai acara yang lebih santai atau waktu luang. Berikut adalah beberapa tips untuk memadukan kaos grafis dan celana jeans dengan baik:

  1. Pilih Kaos Grafis yang Menarik: Pilih kaos grafis dengan desain atau gambar yang Anda sukai atau mencerminkan kepribadian Anda. Desain kaos grafis dapat bervariasi, mulai dari logo merek, gambar, tulisan, hingga ilustrasi unik.
  2. Potongan Kaos yang Sesuai: Kaos grafis biasanya tersedia dalam berbagai potongan, seperti potongan regular fit atau potongan slim fit. Pilih potongan yang sesuai dengan preferensi Anda dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda.
  3. Celana Jeans yang Nyaman: Pilih celana jeans yang nyaman dan sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Celana jeans dengan potongan straight leg atau slim fit biasanya menjadi pilihan yang populer untuk digunakan dengan kaos grafis.
  4. Padukan dengan Sepatu: Padukan kombinasi ini dengan sepatu sneakers atau sepatu kasual lainnya untuk tampilan kasual yang keren. Sepatu kanvas juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk menciptakan tampilan yang lebih santai.
  5. Aksesori Tambahan: Jika Anda ingin menambahkan sentuhan ekstra pada tampilan Anda, pertimbangkan untuk memakai topi, kacamata hitam, atau gelang. Aksesori ini dapat menambahkan sedikit keunikan pada penampilan Anda.
  6. Cuaca dan Lapisan Tambahan: Sesuaikan pakaian Anda dengan kondisi cuaca. Jika cuaca agak dingin, Anda dapat menambahkan jaket ringan atau sweater di atas kaos grafis untuk tampilan yang lebih hangat dan gaya.

Outfit Pria Kombinasi Kemeja Garis dan Celana Pendek

Outfit pria ini adalah pilihan yang cocok untuk musim panas atau liburan. Ini adalah tampilan yang kasual dan santai, tetapi tetap memberikan kesan yang rapi dan menarik. Berikut adalah beberapa tips untuk memadukan kemeja garis dan celana pendek dengan baik:

  1. Pilih Kemeja Garis yang Tepat: Pilih kemeja garis dengan warna dan lebar garis yang sesuai dengan selera Anda. Garis-garis vertikal dapat membantu memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi, sementara garis-garis horizontal dapat memberikan kesan tubuh yang lebih lebar. Anda bisa memilih warna kemeja yang lebih netral seperti biru, putih, atau abu-abu, atau memilih warna yang lebih berani sesuai dengan gaya pribadi Anda.
  2. Potongan Kemeja yang Sesuai: Pastikan kemeja memiliki potongan yang sesuai dengan tubuh Anda. Kemeja yang terlalu besar atau terlalu ketat tidak akan memberikan tampilan yang rapi dan nyaman.
  3. Pilih Celana Pendek yang Cocok: Celana pendek berwarna netral seperti khaki atau navy adalah pilihan yang bagus untuk dipadukan dengan kemeja garis. Pastikan celana pendek memiliki potongan yang sesuai dan nyaman dipakai.
  4. Sepatu yang Cocok: Untuk gaya kasual yang lebih santai, Anda bisa memilih sepatu sneakers, sepatu kanvas, atau sandal. Jika Anda ingin tampilan yang sedikit lebih formal, Anda bisa memilih sepatu boat shoes atau sepatu kasual lainnya.
  5. Aksesori Tambahan: Anda dapat menambahkan aksesori seperti topi, kacamata hitam, atau gelang untuk memberikan sentuhan tambahan pada tampilan Anda.
  6. Perhatikan Cuaca: Karena ini adalah tampilan untuk cuaca hangat, pastikan Anda merasa nyaman dengan pakaian yang dipilih dan sesuaikan dengan kondisi cuaca yang ada.

Outfit Pria Kombinasi Kaos Henley dan Celana Kargo

Kaos Henley memberikan sentuhan vintage yang menarik, sementara celana kargo memberikan kesan pria yang tangguh. Kombinasi kaos Henley dan celana kargo adalah tampilan yang nyaman, kasual, dan berkesan pria yang tangguh. Berikut adalah beberapa tips untuk memadukan kaos Henley dan celana kargo dengan baik:

  1. Pilih Kaos Henley yang Tepat: Kaos Henley adalah kaos yang memiliki kerah kerah rendah dengan beberapa kancing di bagian depan. Pilih kaos Henley dengan bahan yang nyaman dan sesuai dengan selera warna Anda. Kaos berwarna netral seperti putih, abu-abu, atau navy bisa menjadi pilihan aman, tetapi Anda juga bisa mencoba warna yang lebih bold sesuai dengan gaya pribadi Anda.
  2. Celana Kargo yang Cocok: Pilih celana kargo dengan potongan yang sesuai dengan tubuh Anda. Pastikan celana kargo tidak terlalu ketat atau longgar. Celana kargo berwarna netral seperti khaki, cokelat, atau olive biasanya pilihan yang baik karena lebih mudah dipadukan dengan berbagai warna kaos Henley.
  3. Bentuk dan Proporsi: Karena kaos Henley memiliki kerah rendah, pastikan bahwa kerah dan kancing terlihat rapi dan tidak terlalu terbuka. Jika cuaca agak dingin, Anda bisa memadukan kaos Henley dengan jaket denim atau jaket ringan lainnya untuk lapisan tambahan.
  4. Sepatu yang Cocok: Untuk melengkapi gaya kasual ini, Anda bisa memilih sepatu sneakers atau sepatu boots. Sepatu kanvas atau sepatu olahraga juga cocok untuk tampilan yang santai dan nyaman.
  5. Aksesori Tambahan: Beberapa aksesori seperti topi, kacamata hitam, atau gelang bisa menambahkan sentuhan ekstra pada tampilan Anda.
  6. Penampilan Rapi: Pastikan kaos Henley dan celana kargo Anda dalam kondisi yang baik dan bersih. Setrika celana kargo untuk memberikan tampilan yang rapi, dan pastikan kaos Henley tidak kusut.

Outfit Pria Kombinasi Jaket Kulit  dan Kemeja Flanel

Padukan jaket kulit dengan kemeja flanel untuk tampilan edgy yang keren. kombinasi jaket kulit dan kemeja flanel adalah pilihan yang keren dan populer untuk tampilan yang stylish, kasual, dan sedikit edgy. Berikut adalah beberapa tips untuk memadukan jaket kulit dan kemeja flanel dengan baik:

  1. Warna yang Cocok: Pilih warna jaket kulit yang kontras dengan warna kemeja flanel. Misalnya, jika kemeja flanel Anda memiliki pola dengan warna-warna netral seperti merah hitam atau biru hitam, Anda bisa mempertimbangkan jaket kulit berwarna hitam atau cokelat.
  2. Kemeja Flanel sebagai Lapisan: Gunakan kemeja flanel sebagai lapisan di bawah jaket kulit terbuka. Anda dapat membiarkan kancing kemeja flanel terbuka atau setengah tertutup, tergantung pada kenyamanan dan gaya yang diinginkan.
  3. Potongan dan Ukuran: Pastikan jaket kulit dan kemeja flanel sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Jaket kulit harus pas di tubuh tanpa terlalu ketat atau longgar. Kemeja flanel juga harus memiliki potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda agar terlihat rapi.
  4. Padukan dengan Celana: Padukan jaket kulit dan kemeja flanel dengan celana jeans untuk tampilan kasual yang keren. Atau, Anda bisa memilih celana chino untuk tampilan yang lebih santai dan semi-formal.
  5. Sepatu yang Cocok: Pilih sepatu yang cocok dengan keseluruhan tampilan. Sepatu sneakers, sepatu boots, atau sepatu kasual lainnya dapat menjadi pilihan yang bagus untuk melengkapi gaya ini.
  6. Aksesori: Anda dapat menambahkan aksesori tambahan seperti jam tangan, kacamata hitam, atau topi untuk menambahkan sentuhan personal pada penampilan Anda.

Ingatlah bahwa selera dan gaya pribadi dapat bervariasi, jadi jangan ragu untuk mengeksplorasi berbagai pilihan dan mencari tahu gaya yang paling cocok untuk Anda. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan informasi tentang tren mode terbaru, saya sarankan untuk mencari sumber-sumber fashion terkini, seperti majalah mode atau situs web fashion terkemuka.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait