5 Inspirasi Gaya Hijab Kekinian untuk Muslimah yang Ingin Tampil Fashionable

Gambar Gravatar
Gaya hijab kekinian
Inspirasi Gaya Hijab Kekinian untuk Muslimah yang Ingin Tampil Fashionable

FARMANDEH.NET, MAKASSAR— Tren gaya hijab terus berkembang dan mencakup berbagai gaya. Cara seseorang mengenakan dan menyusun hijab semakin bervariasi, sesuai dengan preferensi pribadi, gaya fashion, dan konteks sosial mereka.

Olehnya itu penting bagi kaum muslimah untuk mengetahui berbagai perkembangan gaya hijab kekinian. Mulai dari jenis hijab yang digunakan, teknik pengikatan hijab, aksesori yang digunakan, pemilihan warna dan pola, serta gaya busana yang dipadukan dengan hijab.

Sebab gaya hijab tak hanya menandakan Anda sebagai sosok muslimah fashionable yang mengikuti tren budaya. Tapi juga gaya hijab juga dapat mencerminkan kepribadian, kepercayaan, dan identitas seseorang.

Bacaan Lainnya

Nah, di kesempatan ini kami akan berbagi 5 inspirasi gaya hijab yang yang sedang tren lengkap dengan tutorialnya. Dijamin Anda akan tampil menjadi muslimah yang lebih fashionable meski tetap syar’i.

Gaya Hijab Segi Empat Modern

Gaya Hijab Segi Empat Modern adalah pilihan yang serbaguna dan bisa memberikan tampilan yang modis. Anda dapat mengikatnya dengan berbagai cara, seperti mengaitkan ujung-ujungnya di belakang leher atau menyematkan bros atau aksesori di hijab.

Anda dapat bereksperimen dengan berbagai warna, motif, dan tekstur hijab untuk menambahkan gaya pada penampilan Anda.Berikut ini adalah beberapa ide untuk mengenakan Hijab Segi Empat Modern:

Simple and Sleek: Lipat hijab segi empat menjadi segitiga dan letakkan bagian panjang di depan bahu. Bawa kedua sisi ke depan dan lewatkan di bawah dagu. Ikat ujung hijab di belakang leher dengan simpul atau pita cantik. Pastikan hijab terlihat rapi dan tidak terlalu berantakan.

Side Wrap: Lipat hijab menjadi segitiga dan letakkan di kepala dengan ujung yang lebih pendek di satu sisi. Bawa sisi panjang di sekitar kepala dan leher, lalu lewatkan di bawah dagu. Ikat ujung hijab di belakang leher atau bawah dagu dengan simpul. Tumpukkan hijab sedikit di sisi yang lebih pendek untuk memberikan dimensi.

Front Twist: Lipat hijab menjadi segitiga dan letakkan di kepala dengan ujung yang lebih pendek di satu sisi. Bawa sisi panjang ke sisi yang lain dan lilitkan di sekitar kepala. Setelah itu, buat simpul kecil di depan. Sesuaikan posisi simpul untuk menciptakan efek tumpukan dan tampilan yang berbeda.

Accessorized Style: Gunakan aksesori seperti bros, jepit rambut, atau bandana untuk menambahkan sentuhan khusus pada gaya Hijab Segi Empat. Anda dapat menyematkan aksesori tersebut di salah satu sisi hijab atau mengikatnya di simpul di belakang leher.

Layered Look: Untuk tampilan yang lebih kaya dan berlapis, Anda dapat mengenakan dua atau lebih hijab segi empat dengan warna atau pola yang berbeda. Lipat hijab-hijab tersebut menjadi segitiga dan letakkan di kepala dengan beberapa lapisan yang terlihat. Atur tumpukan hijab dengan cermat agar setiap lapisan terlihat jelas.

Gaya Hijab Turban

Gaya hijab turban telah menjadi tren yang terus berkembang dan menarik dalam dunia fashion. Anda dapat menggunakan shawl atau kain yang lebih panjang untuk membuat turban di sekitar kepala Anda. Gaya ini memberikan kesan yang modis dan edgy. Berikut ini adalah beberapa ide untuk mengenakan hijab turban style:

Basic Turban: Gunakan kain shawl yang panjang dan lebar. Lipat menjadi segitiga dan letakkan di kepala dengan ujung yang lebih pendek di satu sisi. Bawa sisi panjang di sekitar kepala dan lilitkan beberapa kali. Terakhir, bawa ujungnya ke belakang dan sematkan di bawah lapisan turban yang sudah dibuat.

Double-Layer Turban: Untuk tampilan yang lebih berlapis, gunakan dua shawl atau kain yang berbeda warna atau pola. Lipat masing-masing menjadi segitiga dan letakkan di kepala dengan ujung yang lebih pendek di sisi yang berbeda. Bawa kedua sisi ke belakang dan lilitkan beberapa kali. Setelah itu, bawa ujungnya ke depan lagi dan sematkan di bawah lapisan turban yang sudah dibuat.

Turban with Accessories: Tambahkan aksesori seperti bros, jepit rambut, atau bandana pada hijab turban Anda untuk memberikan sentuhan khusus. Anda dapat menyematkan aksesori tersebut di samping turban atau di bagian depannya sebagai pusat perhatian.

High Turban: Untuk menciptakan tampilan turban yang lebih tinggi, bawa sisi panjang turban ke atas dan lilitkan di sekitar bagian atas kepala. Pastikan lilitan cukup rapat untuk menciptakan volume. Sematkan ujungnya di bawah lapisan turban yang sudah dibuat.

Side Twist Turban: Letakkan turban di kepala dengan ujung yang lebih pendek di satu sisi. Lilitkan sisi panjang ke belakang dan bawa ke sisi yang lain. Lilitkan kembali ke belakang ke sisi asal dan sematkan di bawah lapisan turban yang sudah dibuat. Hasilnya adalah tampilan turban dengan aksen tumpukan yang menarik di satu sisi.

Gaya Hijab Sporty

Gaya berhijab yang lebih sporty juga semakin populer. Gaya hijab sporty memberikan kesan yang kasual, aktif, dan nyaman. Anda dapat memilih hijab yang terbuat dari bahan yang ringan dan lembut serta bermain dengan aksen sporty seperti hoodie, topi, atau sepatu olahraga untuk menciptakan tampilan yang kasual dan aktif. Berikut ini adalah beberapa ide untuk mengenakan hijab gaya sporty:

Ninja Hijab: Ninja hijab adalah pilihan yang populer dalam gaya sporty. Hijab ini memiliki desain yang ramping dan menutupi dada dengan baik. Anda bisa mengenakan ninja hijab yang terbuat dari bahan yang ringan dan elastis agar tetap nyaman selama aktivitas fisik.

Bandana Hijab: Menggunakan bandana sebagai hijab adalah pilihan yang sporty. Anda dapat mengikat bandana di atas kepala dan membiarkan ujungnya menggantung. Pastikan bandana terbuat dari bahan yang tidak licin agar tidak mudah terlepas saat bergerak.

Undercap dan Kerudung Olahraga: Anda dapat mengenakan undercap atau ciput yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat dan pas di kepala. Kemudian, kenakan kerudung olahraga yang dirancang khusus untuk kegiatan fisik. Ini memberikan perlindungan ekstra dan memastikan hijab tetap di tempatnya selama aktivitas.

Headband Hijab: Menggunakan headband sebagai aksen di hijab adalah cara lain untuk menciptakan tampilan sporty. Anda bisa mengenakan hijab segi empat atau segitiga dan memasang headband di bagian depan kepala. Ini memberikan sentuhan atletis dan juga membantu menjaga hijab tetap stabil.

Hoodie Hijab: Gunakan hoodie atau jaket dengan penutup kepala (hood) yang besar. Lipat hijab segi empat atau segitiga, dan letakkan di kepala. Kenakan hoodie di atas hijab dan biarkan hood menutupi kepala. Ini memberikan penampilan yang casual dan sporty.

Gaya Hijab Layering

Gaya hijab layering atau lapisan menawarkan tampilan yang menarik dan berdimensi. Anda dapat menggabungkan hijab dengan pakaian lapisan untuk menciptakan tampilan yang menarik.

Misalnya, Anda bisa memakai cardigan atau jaket panjang yang terbuka di atas baju dan kemudian mengenakan hijab di atasnya. Gaya ini memberikan dimensi dan kedalaman pada penampilan Anda.Berikut ini adalah beberapa ide untuk mengenakan hijab gaya layering:

Gaya Lapisan dengan Hijab Segi Empat: Mulailah dengan mengenakan hijab segi empat di kepala dengan ujung yang lebih pendek di satu sisi. Ambil hijab kedua yang berbeda warna atau pola dan lipat menjadi segitiga.

Letakkan hijab kedua di atas hijab pertama dengan sisi panjangnya di samping yang lebih pendek dari hijab pertama. Lilitkan hijab kedua di sekitar kepala dan bawa ujungnya ke depan. Sesuaikan tumpukan dan posisi hijab untuk menciptakan tampilan layering yang menarik.

Gaya Lapisan dengan Pashmina: Kenakan pashmina dengan warna atau tekstur yang berbeda sebagai lapisan kedua. Mulailah dengan mengenakan hijab segi empat sederhana di kepala. Ambil pashmina dan lipat menjadi segitiga.

Letakkan pashmina di atas hijab segi empat dengan sisi panjangnya menggantung di belakang. Bawa sisi panjang ke depan, lilitkan beberapa kali, dan sematkan di bawah lapisan hijab pertama. Sesuaikan tumpukan dan posisi pashmina untuk menciptakan tampilan layering yang menarik.

Gaya Lapisan dengan Shawl: Gunakan dua shawl dengan warna atau pola yang berbeda untuk menciptakan lapisan. Lipat masing-masing shawl menjadi segitiga. Letakkan shawl pertama di kepala dengan sisi panjang menggantung di belakang.

Ambil shawl kedua dan letakkan di atas shawl pertama dengan sisi panjangnya menggantung di samping. Lilitkan shawl kedua di sekitar kepala dan bawa ujungnya ke depan. Sesuaikan tumpukan dan posisi shawl untuk menciptakan tampilan layering yang menarik.

Gaya Hijab Etnik

Gaya hijab etnik menawarkan sentuhan budaya dan motif yang khas. Mengambil inspirasi dari budaya dan motif etnik, gaya ini menawarkan penampilan yang unik dan artistik. Anda bisa memilih hijab dengan motif etnik atau aksen seperti bordir, tassel, atau pom-pom untuk menambahkan sentuhan bohemian pada penampilan Anda. Berikut ini adalah beberapa ide untuk mengenakan hijab dengan gaya etnik:

Hijab dengan Motif Etnik: Pilih hijab dengan motif etnik yang menarik seperti batik, ikat, suzani, atau tenun. Lipat hijab segi empat atau segitiga sesuai dengan preferensi Anda. Pastikan motif etnik tersebut terlihat jelas ketika Anda mengenakan hijab.

Aksen Bordir: Pilih hijab dengan aksen bordir yang menggambarkan keindahan etnik. Anda dapat memilih hijab dengan bordiran yang terinspirasi dari berbagai budaya seperti bordir Rajasthani, bordir Meksiko, atau bordir tradisional dari suatu negara tertentu. Pastikan aksen bordir tersebut terlihat jelas ketika Anda mengenakan hijab.

Aksen Tassel: Tassel atau rumbai juga dapat menambahkan sentuhan etnik pada hijab Anda. Pilih hijab dengan tassel di ujungnya atau tambahkan tassel yang sesuai dengan hijab yang Anda gunakan. Anda bisa menempatkan tassel di ujung hijab atau mengikatnya pada simpul di belakang leher.

Kombinasi Warna Etnik: Eksperimen dengan kombinasi warna yang terinspirasi dari budaya tertentu. Misalnya, kombinasikan hijab dengan warna-warna cerah dan ceria yang biasa ditemukan dalam tradisi India atau Maroko. Pilih warna-warna yang mencerminkan kekayaan budaya tertentu dan cocok dengan kepribadian Anda.

Pakaian Etnik: Selain hijab, pilih pakaian dengan motif dan gaya etnik yang sama. Padukan hijab dengan busana seperti kaftan, kurta, atau pakaian tradisional dari berbagai budaya. Pastikan gaya hijab dan pakaian etnik tersebut saling melengkapi.

Gambar Gravatar

Penulis partikelir. Menulis apa saja yang terkait politik dan budaya pop.

Pos terkait