250 Penari Kolosal Warnai Pembukaan YCC Apeksi di Colloseum Tokka Tena Rata

Gambar Gravatar
250 Penari Kolosal Warnai Pembukaan YCC Apeksi di Colloseum Tokka Tena Rata
250 Penari Kolosal Warnai Pembukaan YCC Apeksi di Colloseum Tokka Tena Rata

MAROS,- Sebanyak 250 pelajar dari seluruh Kota Makassar mempersembahkan Tari Kolosal dalam acara pembukaan Youth City Changer (YCC) Apeksi 2023 di Colloseum, Tokka Tena Rata, Maros, pada hari Senin, 10 Juli 2023.

Pelajar-pelajar ini berasal dari berbagai sekolah menengah pertama di Kota Makassar yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Tidak hanya delegasi yang hadir, tetapi juga ratusan warga dari berbagai tempat wisata di Makassar yang ikut meramaikan YCC sebagai bagian dari acara Rakernas Apeksi tahun ini di Makassar.

Bacaan Lainnya

Mereka hadir dengan tekad yang kuat untuk membantu pemerintah kota dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi.

Oleh karena itu, peserta dan partisipan dalam acara tersebut mencapai ribuan orang.

Sebagai tuan rumah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyatakan bahwa meskipun acara ini terkait dengan pemuda, tetapi warga Makassar dari berbagai kalangan, baik ibu-ibu maupun bapak-bapak, turut hadir karena memiliki kesadaran yang sama.

Menurutnya, para orangtua yang hadir juga berharap agar pemuda Makassar dapat meraih masa depan gemilang.

YCC merupakan langkah penting dalam proses perubahan tersebut.

Terlebih lagi, dengan tantangan global saat ini seperti populasi, perubahan iklim, pandemi, dan konflik Rusia-Ukraina yang sedang terjadi, pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam menghadapinya.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan bahwa pemuda adalah pemilik masa depan, terutama dalam menyambut Indonesia Emas 2045 di tengah situasi dunia yang tidak stabil.

Ketua Apeksi, Bima Arya, memberikan pujian pada acara pembukaan YCC ini.

Dia tidak menyangka bahwa Danny Pomanto akan menyelenggarakan acara sebesar ini untuk pemuda dan Apeksi.

“Pak Wali ini luar biasa, hebat,” ujarnya.

Diketahui bahwa jumlah peserta delegasi YCC mencapai 200 hingga 300 orang. Pembukaan acara ini dihadiri oleh pemuda, ibu-ibu, dan bapak-bapak dari 15 kecamatan di Makassar.

Selain itu, hadir pula peserta dengan latar belakang beragam, termasuk organisasi dan himpunan pemuda, sehingga jumlah hadirin pada acara pembukaan ini mencapai ribuan orang.

Pos terkait